Sadis, Anjing 8 Bulan Diikat dan Diseret Pakai Motor hingga Luka

Yayasan Sarana Metta Indonesia Kecam Aksi Menyeret Anjing ke Aspal di Tangsel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia, Christian Joshua Pale, mengecam keras aksi penyeretan anjing ke aspal yang terjadi di Tangerang Selatan beberapa hari lalu. Kejadian ini sempat viral di media sosial.

Bocah SMP Nekat Curi Motor Polisi di Aceh, Sparepart Dipreteli dan Dijual

Dari video yang didapat Joshua, anjing tersebut diikat oleh tali dan diseret oleh orang menggunakan sepeda motor. Sementara tubuh anjing menyentuh aspal hingga terlihat kesakitan. 

Joshua menyebut, anjing itu diseret sejauh enam kilometer. "Anjing ini mengalami luka parah. Anjing ini usianya baru delapan bulan. Diduga sang pelaku membawa anjing tersebut ke rumahnya untuk dikonsumsi," ucap Joshua, Senin 27 September 2021.

Yamaha Fazzio Ini Makin Ganteng Dibikin ala Mobil AE86 Si Tukang Tahu Asal Jepang

Pelaku itu lantas dilaporkan ke pihak polisi setempat. Namun, pelaku pria tersebut tidak dipidana lantaran anjingnya masih hidup. 

"Anjingnya masih hidup, jadi pelaku diberikan teguran keras oleh polisi. Pelaku langsung ditangkap malamnya. Pelaku juga sudah minta maaf karena perbuatannya salah dan melanggar undang-undang tentang hewan," kata Joshua.

Ada Motor Honda Beat Listrik yang Bisa Dicoba Pengunjung PEVS 2024
Atta Halilintar

Diwawancarai Media Malaysia, Atta Halilintar Dipuji Warganet Lantaran Bisa Berbahasa Melayu

Konten kreator ternama Tanah Air, Atta Halilintar mencuri perhatian warganet lantaran kemampuannya berkomunikasi menggunakan bahasa Melayu.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024