Polisi Bilang Yudo Andreawan yang Mengamuk di Stasiun Manggarai Idap Bipolar

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Polisi menyebut Yudo Andreawan, pria yang beberapa waktu lalu viral di media sosial lantaran mengamuk di Stasiun Manggarai, mengidap gangguan berupa bipolar.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

"Adapun dasar peralihan tersebut adalah hasil rekomendasi dokter Rumah Sakit Polri dengan diagnosa bahwa saudara Yudo Andreawan menderita gangguan bipolar," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis 4 Mei 2023.

Bipolar dinilai sebagai gangguan dari adanya perubahan suasana hati. Dari posisi yang terendah hingga yang tinggi. Adapun Yudo dibantarkan ke RS Jiwa Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat. Dia bakal ditempatkan di sana, sembari pemberkasan kasusnya berjalan. Artinya kasus tidak dihentikan meski didapati kenyataan dia mengidap bipolar. Dia mulai dibantarkan sejak kemarin.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

"Pihak RS tentunya terus akan berkoordinasi dengan penyidik terkait penanganan pelaku tersebut," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil kejiwaan terhadap Yudo Andreawan, pria yang sempat viral lantaran mengamuk di Stasiun Manggarai, menunjukkan ada gangguan jiwa. Alhasil dia kini dibantarkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

"Betul. Di RSJ Grogol," ucap Kepala Subdirektorat Kendaraan Bermotor (Ranmor) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Yuliansyah kepada wartawan, Kamis 4 Mei 2023.

Untuk diketahui, video seorang pria berbadan gempal ngamuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan viral di media sosial. Dinarasikan pria itu tak terima setelah disenggol penumpang lain saat hendak keluar dari rangkaian kereta.

Melalui video yang diunggah akun TikTok @bayuadhi19, pria itu terlihat sangat marah hingga menantang orang yang diduga menyenggolnya untuk berkelahi. Disebutkan kejadian itu terjadi pada Selasa, 11 April 2023 pagi.

Guna mencegah terjadinya keributan, tampak tiga orang petugas keamanan stasiun dengan sigap memegang pria tersebut. Akan tetapi, pria itu memberontak dan kembali menantang orang yang ia tuju sambil berteriak:

"Woi lo ngapain nutupin jalan gua. Gua bos, gua bos nih,” teriak pria gempal berkacamata itu sembari menepuk-nepuk dadanya, dikutip, Rabu 12 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya