Sebut Jessica Datang 3 Hari Sebelum Mirna Tewas, Otto Semprit Wamenkumham: Itu Perbuatan Pidana

Otto Hasibuan
Sumber :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,

Jakarta – Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan membantah pernyataan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej yang menyebut jika Jessica sudah satang 3 hari sebelum peristiwa Wayan Mirna Salihin tewas usai minum kopi di kafe Olivier.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Otto bahkan menyebut pernyataan Prof Eddy sapaan (Edward) masuk tuduhan fitnah dan tidak berdasarkan fakta persidangan yang sudah digelar tahun 2016 silam.

“Ada ahli lain yang menyebut Jessica 3 hari sebelum kejadian sudah datang memotret lokasi, itu fitnah dan (tuduhannya) perbuatan pidana,” ucap Otto seperti dikutip VIVA dari Youtube dr. Richard Lee, MARS, Senin 16 Oktober 2023.

Yusril Cs Bakal Menghadap Prabowo Malam Ini, Lapor Hasil Sengketa Pilpres di MK

Otto Hasibuan

Photo :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,

Otto menjelaskan kembali mengenai tudingan yang dituduhkan Jessica. Dia menyebut Jessica tidak pernah datang ke kafe Olivier sebelumnya.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

“Saya kan hadir di persidangan, CCTV itu tyda ada justrru itu salah satu pembelaan kami bagaimana seseoarang dituduh membunuh di tempat yang terang benderang di tempt orang ramai, di tempat yang tidak pernah dia kunjungi sebelumnya,” ucap Otto.

Otto Hasibuan dan dr.Richard

Photo :
  • YouTube

Akui salah

Sebelumnya, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej mengakui jika dirinya salah memberikan pernyataan mengenai Jessica Kumala Wongso yang disebutnya sudah datang tiga hari sebelum kejadian Wayan Mirna Salihin tewas usai minum kopi di kafe Olivier.

Prof Eddy mengaku sudah menghubungi Irjen Krishna Murti yang dulu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan menjadi penyidik dalam kasus es kopi sianida tersebut. Diketahui, saat ini menjabat sebagai kadi Hubinter Polri.

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Begini klarifikasi lengkap Prof Eddy yang dikutip VIVA dari Youtube Diskursus Net:

Saya sempat konfirmasi juga dengan teman-teman Polda Karena seingat saya diperlihatkan, kemudian saya konfirmasi ke Krishna Murti mengenai yang saya katakan Karena aktu itu CCTV yang diberikan kapada saya 9.

Kemudian saya melihat jam-jam, saya sempat melihat mengenai tanggal itu kan kejaidan tanggal 6 , kalau saya tidak salah ingat, saya sempat melihat tanggal 3 januari Karena kan CCTV bukan Hanya Hari itu , saya konfirmasi kemarin mengenai CCTV apakah itu pada satu hari yang sama atau hari yang berbeda 

Lalu konfirmasi dari penyidik yang waktu itu menangani kasus tersebut menjawab kalau itu pada Hari yang sama, jadi jam nya saja yang bereda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya