Polisi Sebut Ada Ratusan Motor Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq Masuk Tol

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Jakarta- Aparat kepolisian mengungkapkan bahwa ada ratusan pemotor yang masuk ke jalan tol Jagorawi saat mengantar jenazah istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun. Peristiwa masuknya ratusan pemotor ke jalan tol ini pun menjadi viral di media sosial.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

"Saat itu ada ratusan kalau tidak salah," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, Rabu 20 Desember 2023.

Kejar-kejaran Polisi dan Pemotor di Tol Jagorawi

Photo :
  • Tiktok
Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu mengklaim, pihaknya telah berupaya menghalau namun jumlah mereka begitu banyak. Mereka masuk lewat Pejompongan. Beberapa dari mereka disebut berhasil dikeluarkan dari dua gerbang tol.

"Masuknya dari Pejompongan, kita kejar, ada yang bisa dikeluarkan di Pancoran, terakhir di Taman Mini itu," kata dia.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Sebelumnya diberitakan, rombongan pemotor yang masuk ke Jalan Tol Jagorawi disebut rombongan pengantar jenazah istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun. Kejadiannya Minggu, 17 Desember 2023.

"Itu hari minggu rombongan pengantar jenazah istri Rizieq," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, Rabu 20 Desember 2023.

Suasana ruas jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju Ciawi. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Aria Cindyara

Polisi, kata dia, sudah menilang pemotor tersebut. Dijelaskan, bila sepeda motor umum merupakan kendaraan yang dilarang masuk ke jalan tol, sebagaimana tertuang pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 15 Tahun 2005 Pasal 38. Serta diperkuat dengan Pasal 63 ayat (6) UU No. 38 Tahun 2004.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya