50 TPS di Jakarta Barat Rawan Banjir, Begini Antisipasi KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang mungkin akan terjadi di salah satu dari 50 TPS Jakarra Barat saat hari pemungutan suara, Rabu 14 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang mungkin akan terjadi di salah satu dari 50 TPS Jakarta Barat saat hari pemungutan suara, Rabu 14 Februari 2024. 

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Ketua KPU Jakarta Barat Endang Istianti, hingga kini terdata ada 50 tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan banjir di wilayah Jakarta Barat. 

"Ada sekitar 50 TPS ya (rawan banjir), untuk antisipasi banjir sudah dilakukan," ujar Isti dalam keterangannya, Selasa, 13 Februari 2024. 

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Banjir di Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Isti menjelskan berdasarkan data BPBD, 50 TPS rawan banjir tersebut ada di beberapa kecamatan Wilayah Jakarta Barat, yakni Cengkareng dan Tambora.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Tersebar, tapi memang di Cengkareng sama sebagian kecil Tambora saja. Itu kan berdasarkan BPBD ya, menilai katanya daerah itu banjir, Tetapi kalau menurut kami, kalau hujan badai besar baru terjadi banjir. Kalau cuma hujan satu jam atau dua jam itu tidak banjir di situ," ujarnya.

Banjir di Kembangan, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Isti katakan beberapa TPS yang rawan banjir dipindahkan lokasinya. Kemudian untuk TPS yang berada di lapangan akan didirikan tenda dan sekelilingnya akan diberikan penutup.

"Memindahkan TPS dari lokasi rawan banjir. Kemudian, tenda TPS yang didirikan di tengah lapangan, juga diberikan penutup pada bagian atas dan sekeliling tenda TPS saat hujan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya