Cerita Sedih Aa Gym di Malam Terakhir Cucunya Meninggal

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar

VIVA – Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke rahmatullah, bayi Gheziya Naura Khadija, cucu bungsu KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Gheziya dikabarkan meninggal pada pukul 16.12 WIB, 20 Mei 2018. Gheziya meninggal dunia di usia satu bulan satu hari.

Gheziya merupakan putri dari pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

"Innalillahi wainnaillaihi rojiuun.. Mohon do'a telah meninggal dunia cucu bungsu Aa, Gheziya Naura Khadija anak kedua dari Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa. 20 Mei 2018 pukul 16.12 WIB," tertulis di akun Aa Gym seperti dikutip VIVA, Senin, 21 Mei 2018.

Jenazah Gheziya dikebumikan di pemakaman Eco Pesantren Daarut Tauhid Bandung.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Jenazah Gheziya diantar langsung oleh sang kakek ke tempat peristirahatan terakhir. Aa Gym terlihat menggendong jenazah cucunya itu dari mulai rumah duka, hingga disalatkan dibawa dengan mobil ke area pemakaman sampai ke liang lahat.

"Dua malam yang lalu, dia anak baik, tak pernah rewel, hanya pada saat akhirnya saja, malam-malam menangis, dan itu pun menjadi diam setelah bapaknya mengaji secara bergiliran dengan ibunya. Rupanya itulah malam terakhir dia ingin ditemani bapak ibunya," kata Aa Gym sambil terisak haru.

"Tidak ada satu pun musibah di muka bumi kecuali yang tertulis di lauh mahfud sebelum mewujudkannya, dan yang demikian mudah bagi Allah," kata Aa Gym.

Video Aa Gym gendong jasad cucunya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya