Ucapkan Selamat Idul Adha ke Warga Muhammadiyah, Zulhas: Harus Dimaknai dengan Tasamuh

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN ) Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 M kepada warga Muhammadiyah yang merayakan pada, Rabu 28 Juni 2023. Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga mengajak agar perayaan Idul Adha 1444 Hijriah ini dapat  dimaknai dalam konteks tasamuh yakni toleransi dan ukhuwah islamiyah atau persaudaraan islam.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

“Ucapan yang sama juga ditujukan bagi warga masyarakat yang berhari raya bersama dengan Muhammadiyah. Perayaan Idul Adha ini harus dimaknai dalam konteks tasamuh (toleransi) dan ukhuwah islamiyah (persaudaraan Islam),” kata Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Selasa malam.

Mendag Zulhas berbincang akrab dengan pemilik Bank Al Bilad Syekh Ibrahim Subai

Photo :
  • Dok. Istimewa
Khofifah Nyaman dengan Emil Dardak, Harap 4 Parpol Kompak Dukung di Pilgub Jatim

Zulkifli Hasan juga menilai bahwa perbedaan hari raya Idul Adha 1444 H merupakan hal yang lumrah dan sudah sering terjadi di Indonesia. Zulkifli Hasan meminta agar perbedaan hari raya Idul Adha di tahun 2023 tak perlu dibesar-besarkan.

"Sejalan dengan itu, perayaan idul Adha harus didasari atas sikap toleransi dan persaudaraan. Persaudaraan di antara sesama umat Islam sangat diperlukan dalam membangun peradaban yang lebih baik. Umat Islam Indonesia harus mampu bersaing dan berdiri sejajar dengan umat Islam negara lain,” jelas Zulkifli Hasan.

PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada DKI, Salah Satunya Pasha Ungu

Menteri Perdagangan Republik Indonesia ini turut mengapresiasi keputusan pemerintah yang menyetujui usulan Muhammadiyah agar cuti bersama ditetapkan dari tanggal 28-30 Juni 2023. 

Zulkifli Hasan menilai hal itu merupakan  keputusan yang sangat baik lantaran seluruh komponen masyarakat dapat merayakan idul Adha sesuai dengan keyakinan dan perhitungannya masing-masing. 

“Keputusan ini sekaligus menunjukkan bahwa pemerintah sangat menghargai perbedaan yang ada di masyarakat. Sikap pemerintah ini harus dipertahankan ke depan. Ini adalah teladan yang perlu dicontoh oleh seluruh masyarakat,” pungkas Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya