Dirawat di RSUP Dr Sardjito, Kondisi Cak Nun Dikabarkan Terus Membaik

RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVAnews / Cahyo Edi

Sleman – Cendekiawan Emha Ainun Nadjib atau biasa disapa Cak Nun menjalani perawatan di ruang ICU RSUP Dr Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Kamis 6 Juli 2023. Cak Nun disebut dirawat di RS karena mengalami pendarahan otak.

Ruben Onsu Tak Temani Sarwendah Dirawat di RS, Malah Ada Jordi Onsu?

Saat ini kondisi Cak Nun dikabarkan terus membaik. Cak Nun disebut sudah sadar dan dapat berkomunikasi secara terbatas usai menjalani perawatan.

Mantan Sekretaris Cak Nun, Nur Janis Langgabuana mengabarkan bahwa kondisi Cak Nun sejak Kamis 6 Juli 2023 pukul 17.00 WIB sudah membaik. "Kondisinya (Cak Nun) lebih baik. Kabar yang saya dapat jam 17.00 WIB tadi. Kalau jam 17.00 WIB membaik, ini lebih baik lagi," kata Janis saat dihubungi wartawan.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

"Cak Nun masuk rumah sakit pukul 14.30 WIB. Saya dapat kabar, 'mohon doa CN masuk RS.' Saya memantau terus dan dua jam setelahnya kabarnya kondisi Cak Nun membaik," imbuh Janis.

Budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun saat mengobrol bareng wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 3 April 2019.

Photo :
  • VIVA/Dwi Royanto
Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Janis menduga penyebab sakitnya Cak Nun ini karena faktor kelelahan dan usia. Janis mengungkapkan saat ini Cak Nun berusia sudah 70 tahun.

"Mungkin kecapekan sehingga ada sedikit pendarahan di otak terus dibawa ke rumah sakit. Tapi jam 17.00 WIB berangsur membaik," terang Janis.

"Saya konfirmasi ke adik beliau, Cak Zaki, kondisinya lebih baik dari kondisi sore tadi. (Cak Nun) dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi terbatas," tutup Janis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya