Luhut: Penanganan Rempang Sudah Terarah, Jangan Dibesar-besarkan

Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Antara.

Jakarta - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kasus Rempang Eco City sudah ditangani secara baik. Maka dari itu, ia meminta tidak perlu lagi dibesar-besarkan apabila ada kesalahan dalam penanganan di daerah Rempang, Kepulauan Riau.

Ketua DPD RI Dukung Saran Luhut ke Prabowo soal Beli Kapal Riset Canggih

“Saya kira Rempang udah ditangani dengan baik sekarang. Tidak perlu dibesar-besarkan kalau ada yang kurang, kalau ada yang membuat salah. Saya kira penanganan sudah terarah,” kata Luhut dikutip pada Jumat, 29 September 2023.

Pulau Rempang.

Photo :
  • Istimewa.
Luhut Sarankan Prabowo Beli Kapal Riset dengan Peralatan Canggih

Memang, Luhut mengakui awalnya ada langkah yang tidak tepat dalam penanganan warga di Rempang sehingga terjadi konflik. Akan tetapi, kata dia, sekarang penanganan sudah terarah.

“Diawal mungkin kita membuat sedikit tidak pas, tapi niatnya semua baik. Sekarang tim yang ada di lapangan sudah menangani dengan baik,” ujarnya.

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

Sengkarut Tanah di Rempang

Photo :
  • VIVA

Menurut dia, pemerintah sudah berpengalaman menyelesaikan konflik lahan. Misalnya, kata dia, penanganan di Mandalika maupun di Kertajati, Bandung, Jawa Barat.

“Asal pendekatan baik semua kita meneruskan aturan, jadi posisikan aturan dengan baik, tidak ada yang boleh menang sendiri, ya jalan tol, Bandung Kertajati itu puluhan tahun tidak selesai jadi selesai,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya