Terpopuler: Jawaban Gibran Disinggung Hasto, Reaksi Megawati hingga Ganjar Tidak Unggah Foto

Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Berita mengenai jawaban bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka usai disinggung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal previlege ke Presiden Jokowi dan keluarga menjadi paling terpopuler VIVA.co.id kanal news. Selain itu, ada juga reaksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat tahu Gibran menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Lalu ada juga berita bakal capres Ganjar Pranowo yang tak mengunggah foto makan bareng bersama Presiden Jokowi. Padahal dua bakal capres lainnya Anies Baswedan dan Prabowo Subianto mengunggah kebersamaan makan siang bareng dengan Presiden Jokowi dalam media sosialnya.

Selanjutnya, ada beberapa fakta-fakta menarik soal bebasnya AKBP Achiruddin yang divonis bebas oleh hakim terkait kasus penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Terakhir ada berita calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang menarik lantaran dirinya baru beberapa hari lalu diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman.

Lima berita terpopuler sepanjang Selasa, 31 Oktober 2023 sudah terangkum dalam round up dan anda bisa kembali:

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

​1. Jawaban Gibran Usai Hasto Singgung PDIP Beri Previlege ke Presiden Jokowi dan Keluarganya

Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Putra sulung Presiden Jokowi, yang juga cawapres Gibrak Ramabuming Raka, menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dimana Hasto menyebut kalau partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah memberikan previlege, keistimewaan, kepada Presiden Jokowi dan keluarganya.

Hasto Kristiyanto sebelumnya mengungkapkan curahan hati partainya, yang sedang sedih dan terluka saat ini. Hal itu terkiat dengan hubungan PDIP dengan Presiden Jokowi. Padahal selama ini partai sering memberikan keistimewaan kepada Presiden Jokowi dan keluarganya.

"Kami begitu mencintai dan memberikan privilege yang begitu besar kepada Presiden Jokowi dan keluarga, namun kami ditinggalkan karena masih ada permintaan lain yang berpotensi melanggar pranata kebaikan dan konstitusi. Pada awalnya kami hanya berdoa agar hal tersebut tidak terjadi namun ternyata itu benar-benar terjadi," jelas Hasto, beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini

​2. Reaksi Tak Terduga Megawati saat Tahu Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50

Photo :
  • Youtube PDIP

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengungkap respons Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengetahui kader partainya Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Djarot menyebut Megawati hanya tertawa saat mengetahui Gibran jadi cawapres Prabowo. Megawati merasa majunya Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 bukan suatu masalah besar.

"Kalau ibu Mega itu ketawa-ketawa, enggak ada masalah. Sudah biasa seperti ini ya," kata Djarot dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin, 30 Oktober 2023.

Baca selengkapnya di sini

​3. Prabowo dan Anies Kompak Unggah Foto Makan Bareng Jokowi, Ganjar Tidak

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024

Photo :
  • Biro Setpres

Bakal calon presiden (bacapres), dari PDIP yakni Ganjar Pranowo tak mengunggah momen keakraban dalam acara makan siang bersama tiga capres dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosial instagramnya kemarin, Senin, 30 Oktober 2023.

Padahal, dua kandidat lainnya yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan kompak mengunggah momen kebersamaan dalam acara makan siang bersama Presiden Jokowi di akun instagramnya masing-masing.

Dalam akun instagram Prabowo Subianto, ia mengunggah tiga foto saat acara makan siang bersama Presiden Jokowi, Ganjar dan Anies. Dalam foto itu, keempatnya terlihat akrab bercengkrama sambil menyantap hidangan.

Baca selengkapnya di sini

​4. 9 Fakta Bebasnya AKBP Achiruddin dalam Kasus Penimbunan BBM

AKBP Achiruddin Hasibuan divonis bebas kasus penimbunan BBM

Photo :
  • VIVA/BS Putra

Pada Senin sore, 30 Oktober 2023, AKBP Achiruddin Hasibuan dijatuhi vonis oleh majelis hakim dalam sidang mengenai kasus penyalahgunaan dan penimbunan ilegal Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jenis solar subsidi di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

AKBP Achiruddin divonis bebas dalam kasus penimbunan BBM. Lantas, seperti apakah awal mula kasus ini terungkap? Berikut kami sajikan sejumlah faktanya.

Baca selengkapnya di sini

​5. Jenderal Agus Subiyanto, Calon Tunggal Panglima TNI Baru 5 Hari Menyandang Bintang Empat

Presiden Jokowi melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD

Photo :
  • Setkab

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan surat presiden (surpres) tentang usulan calon Panglima TNI pengganti Laksamana TNI Yudo Margono ke DPR RI pada Senin, 30 Oktober 2023. Diketahui, Laksamana Yudo akan segera purna tugas atau pensiun dari kedinasan TNI pada 26 November 2023 mendatang.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membenarkan Presiden Jokowi telah mengirimkan satu nama calon tunggal Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo ke DPR.

"Nama nanti yang sampaikan Ibu Ketua DPR, tetapi yang pasti calon tunggal, karena sesuai undang-undang memang Presiden mengirim (usulan) calon tunggal," kata Meutya Hafid di Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya