Kecelakaan Beruntun di Pantura Cirebon, 6 Truk Terlibat, 2 Orang Terluka

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Gebang Libatkan Enam Kendaraan
Sumber :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Cirebon Sebuah kecelakaan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Insiden ini melibatkan kendaraan besar dan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pada Jumat, 10 November 2023.

Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

Dua sopir dari truk ubi dan truk trailer mengalami luka berat sebagai akibat dari kejadian ini. Kedua korban tersebut mengalami patah tulang kaki setelah terjepit di dalam kendaraan yang mengalami kerusakan parah. Mereka segera dilarikan ke Rumah Sakit Waled untuk mendapatkan penanganan medis.

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Gebang Libatkan Enam Kendaraan

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)
Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Beberapa korban lainnya mengalami luka lecet dan syok akibat benturan di kabin truk. Salah satu korban, Darwanto, menjelaskan bahwa kendaraannya sudah berhenti dan memberi isyarat akan berbelok untuk mengisi bahan bakar. Namun, tiba-tiba dari belakang, kendaraannya dihantam oleh truk Fuso, menyebabkan kendaraannya terpental.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar, mengungkapkan bahwa lokasi kecelakaan terjadi di jalan umum Losari menuju arah Cirebon. Insiden ini dipicu oleh truk trailer dengan nomor polisi B 9814 UEL yang kehilangan kendali dan menabrak truk lain yang hendak masuk ke SPBU Gebang.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

"Dugaan sementara menunjukkan bahwa pengemudi truk trailer dengan nomor polisi B 9814 UEL kurang waspada dan hati-hati saat mengemudikan kendaraannya," ujar AKP Endang Kusnandar.

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Gebang Libatkan Enam Kendaraan

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini antara lain truk trailer dengan nomor polisi B 9814 UEL, truk Colt Diesel dengan nomor polisi BG 8315 KN, truk Ransus dengan nomor polisi B 9119 JO, truk Colt Diesel dengan nomor polisi F 9665 FH, truk Colt Diesel dengan nomor polisi L 8402 QA, dan truk Colt Diesel dengan nomor polisi R 8006 OD.

Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke RSUD Waled untuk mendapatkan perawatan medis. Insiden ini juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalur Pantura, mencapai satu kilometer. Pihak kepolisian Satlantas Polresta Cirebon sedang menangani kasus kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan tersebut (Azizi Erfan/Cirebon).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya