Terpopuler: Jenderal Bintang 6, Jerman Siap Perang hingga Negara Tanpa Pajak Penghasilan

John Joseph Pershing Peraih Jenderal Bintang 6
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Berita mengenai jenderal bintang 6 di dunia yang hanya satu-satunya menjadi berita terpopuler VIVA.co.id kanal news. Selain itu ada berita mengenai soal 7 negara yang tak memiliki angkatan militer di dunia.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Lalu ada berita soal yang siap ‘perang’ dengan melawan Rusia meskipun sebelumnya menyatakan belum siap perang di Timur Tengah. Apa maksudnya?

Selanjutnya ada soal Pemprov DKI Jakarta yang menyiapkan ratusan bus buat mudik gratis lebaran 2024.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Terakhir ada 5 negara tanpa pajak penghasilan di dunia. Kira-kira negara mana saja?

Lima berita terpopuler di atas sepanjang Rabu, 6 Maret 2024 bisa anda baca kembali dan sudah terangkum dalam round up di bawah ini:

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

1. Ternyata Hanya Ada 1 Orang Peraih Jenderal Bintang 6 di Dunia, Sisanya Bintang 5

John Joseph Pershing Peraih Jenderal Bintang 6

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Rupanya hanya ada 1 orang saja di dunia ini yang berhasil meraih pangkat jenderal bintang 6 dan sisanya hanya meraih pangkat jenderal bintang 5. Dalam dunia militer sendiri, Jenderal Besar atau Jenderal dan Marsekal Bintang Lima merupakan pangkat tertinggi. 

Pangkat ini dianugerahkan kepada seseorang yang memiliki jasa luar biasa terhadap bangsa dan negaranya. Ternyata, hanya ada delapan orang perwira militer dengan pangkat bintang lima di seluruh dunia, tiga diantaranya berasal dari prajurit TNI dan lima sisanya dari US Army.

John Joseph Pershing adalah satu-satunya perwira tinggi Amerika Serikat yang dipromosikan menjadi jenderal pasukan. Pershing diketahui lahir pada 13 September 1980 dan menyetujui memilih lencana sendiri. Namun, ia memilih memakai empat emas untuk membedakan dirinya.

Baca selengkapnya di sini

​2. 7 Negara yang Tidak Memiliki Angkatan Militer Sama Sekali, Tetap Bisa Jaga Kedaulatan

Kepulauan Cayman

Photo :
  • Salvatore Freni Jr/wikimedia

Tak disangka, ada beberapa negara yang tidak memiliki angkatan militer sama sekali, terlebih untuk menjaga kedaulatan negara tersebut. Negara-negara tersebut tidak memiliki angkatan militer karena sejumlah alasan, salah satunya bergantung dengan negara lain. 

Ada pula negara yang tidak memiliki angkatan militer, tapi hanya bersifat sementara saja atau tidak tetap. Nah, buat kamu yang penasaran berikut ulasan mengenai negara yang tidak memiliki angkatan militer untuk menjaga kedaulatan negara.

Baca selengkapnya di sini

​3. Belum Siap Perang Timur Tengah, Kini Jerman Katakan 'Siapkan Perang Melawan Rusia'

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Jerman (Bundeswehr)

Photo :
  • lrt.it

Seorang pejabat senior keamanan Rusia menuduh Jerman “mempersiapkan perang melawan Rusia”. Hal ini menyusul bocornya rekaman audio perwira senior militer Jerman yang membahas perang Ukraina, dimana beberapa petinggi Bundeswehr terlibat percakapan serius.

Bundeswehr adalah nama dari angkatan bersenjata Republik Federal Jerman.

Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev pun melontarkan tuduhan yang mengejutkan. "Semua upaya untuk menampilkan (rekaman) percakapan para perwira Bundeswehr sebagai permainan sederhana dengan rudal dan tank adalah kebohongan yang keji. Jerman sedang mempersiapkan perang dengan Rusia,” tulisnya di saluran Telegramnya, menurut outlet media pemerintah Rusia TASS, dilansir Rabu, 6 Maret 2024.

Baca selengkapnya di sini

​4. Pemprov DKI Sediakan 259 Bus Mudik Gratis Lebaran 2024 ke 19 Kota

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan layanan mudik lebaran 2024 gratis bagi warga Ibu Kota. Warga yang bakal mengikuti mudik gratis lebaran diprediksi sekitar 18.769 orang.

"Diperkirakan sebanyak 18.760 warga akan mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan Rabu, 6 Maret 2024.

Syafrin menjelaskan, Pemprov DKI bakal menyediakan 259 bus pada 4 April 2024 untuk memberangkatkan belasan ribu warga yang mengikuti program mudik lebaran gratis tersebut. Sementara itu, ada 210 bus yang disediakan secara gratis untuk arus balik.

Baca selengkapnya di sini

​5. 5 Negara Tanpa Pajak Penghasilan di Dunia

Ilustrasi pajak.

Photo :
  • Istimewa

Pajak penghasilan sering kali menjadi salah satu komponen utama dalam sistem pajak suatu negara, tetapi ada beberapa negara di dunia yang menonaktifkan pajak penghasilan bagi warga mereka.

Keputusan ini sering kali menarik perhatian para pencari kesempatan bisnis dan individu yang ingin memanfaatkan kebijakan pajak yang lebih ringan. Dikutip dari Insider Monkey, berikut adalah 5 negara tanpa pajak penghasilan di dunia yang menawarkan lingkungan yang ramah bagi warga dan pengusaha:

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya