Soetrisno Bachir Tertawa Ditanya soal 'Membelot' Dukung Jokowi-Ma'ruf

Mantan Ketum PAN Sutrisno Bachir (kanan) dan calon Ketum PAN Zulkifli Hassan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVA – Kabar dukungan Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir terhadap Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, semakin santer. Terlebih setelah Amien Rais mengemukakan hal itu.

Putri Amien Rais Ambil Formulir di PKB untuk Maju Wali Kota Yogyakarta

Amien mengatakan bahwa Soetrisno yang pernah menjadi Ketua Umum DPP PAN itu kini memilih mendukung Jokowi. Hal itu bertolak belakang dengan PAN yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, rival Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Saat dikonfirmasi kepada Soetrisno terkait pernyataan Amien itu, ia hanya berkelakar.

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

"Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang, hehehe.." kata Soetrisno melalui pesan WhatsApp kepada VIVA, Senin 17 September 2018.

Pengusaha batik asal Pekalongan Jawa Tengah itu enggan memaparkan lebih lanjut. Saat ditanya lanjut apakah pernyataan Amien Rais itu benar, ia hanya menjawab dengan mengirimkan emoticon tertawa.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Diketahui, semenjak PAN mendukung Jokowi-JK pada 2016 lalu, sejumlah posisi diberikan ke kader partai itu. Di kabinet, diberi pos sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dijabat Asman Abnur. Asman menggantikan Yuddy Chrisnandi.

Sementara Soetrisno Bachir dipercaya menakhodai Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) sebagai Ketua yang dilantik pada 20 Januari 2016 dan bertahan hingga kini.

Namun sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan kalau politikus senior PAN Soetrisno Bachir sudah menyeberang dari partai.

Dia menyebut Soetrisno tidak ikut mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden 2019. Oleh karena itu Soetrisno tak tampak dalam acara pembekalan caleg PAN di Hotel Grand Paragon pada Minggu, 16 September 2018.

"Saya menanyakan ya kenapa Pak Soetrisno Bachir tidak datang ya? Ternyata Pak Soetrisno Bachir menyeberang ke Jokowi," ujar Amien di Hotel Grand Paragon, Jakarta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya