Usai Temui Cak Imin, Puan Maharani Langsung Datangi Airlangga Hartarto

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa Raya Nomor 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 27 Juli 2023 sore.

Bertemu Dubes China, Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama Bidang Pengelolaan Nikel

Berdasarkan pantauan VIVA, Puan menyambangi Airlangga dengan mengenakan pakaian yang sama saat bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Kedatangan Puan ke kediaman Airlangga itu pun turut didampingi Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Sementara, Airlangga yang didampingi Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus dan Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan mengatakan akan ada pembahasan soal politik dalam pertemuannya dengan Puan.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

“Hari ini ada pertemuan dengan Mbak Puan. Kalau Mbak Puan kan pasti bicara politik,” kata Menko Perekonomian itu.

Sebelumnya, Puan Maharani lebih dulu menemui Cak Imin di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan. 

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menjelaskan, pertemuan Puan dengan kedua ketua umum partai politik tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan. Maka itu, hari ini sebagai tindak lanjutnya apakah pertemuan ini menentukan nasib koalisi ke depan, belum ada penjelasan. 

“Pertemuan Mbak Puan dengan beliau berdua sudah terjadi sebelumnya dan terakhir di Stadion Manahan, Kota Solo saat peringatan Harlah PKB ke-25 tanggal 23 Juli 2023 lalu. Saat Mbak Puan hadir di Harlah PKB, beliau menyebutkan bahwa Gus Muhaimin dan Bapak Airlangga merupakan sosok penting, bahkan sangat penting untuk menopang kerja sama memperkuat dan memenangkan Ganjar Pranowo,” kata Said.

Menurut Said, sinyal dari Puan Maharani yang disampaikan di Solo gayung bersambut. Maka terwujud lah pertemuan kedua tokoh tersebut pada siang ini. PDIP punya harapan, PKB dan Golkar bisa bersama-sama terus dalam koalisi melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Sejujurnya, kami berharap Golkar dan PKB bisa melanjutkan kerja sama politik bersama PDI Perjuangan ke depan. Kami bersama Golkar dan PKB selama hampir 10 tahun ini telah bersama-sama di pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Sejauh ini, hubungan kami selama di pemerintahan, nyaman, sangat baik, dan saling memahami posisi masing-masing,” kata Said.

Said mengklaim, kerja sama antara PDIP, Golkar, dan PKB hampir 10 tahun terakhir ikut memperkuat kepemimpinan Puan Maharani selaku Ketua DPR RI. Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Lodewijk (Sekjen Golkar) dan Gus Muhaimin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Kepemimpinan keduanya di DPR memperkuat stabilitas politik untuk menyokong pemerintahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya