Ade Armando: Saya Mundur dari Cokro Tv karena Dilarang Kritik PDIP Terkait Ganjar

Ade Armando saat gabung ke PSI.
Sumber :
  • Dok. PSI

Jakarta - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando menyatakan sikap memilih mundur dari kanal YouTube Cokro Tv. Ade identik dengan Cokro Tv karena cukup lama jadi host program Logika AA.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Dalam cuitannya di akun Twiiter, Ade menyampaikan alasan mundur. Dia mengatakan karena dirinya dilarang mengkritik PDI Perjuangan (PDIP) terkait Ganjar Pranowo. Cuitan tersebut dibenarkan Ade. Ia mempersilakan VIVA untuk mengutipnya. 

"Saya mundur dari Cokro Tv karena dilarang mengeritik PDIP terkait Ganjar. Krtik semacam ini dianggap akan mengurangi elektabilitas Ganjar," tulis Ade dikutip pada Senin, 7 Agustus 2023.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Ade pun beri penjelasan dalam keterangan tertulis. Dia mengaku mulai per Senin, 7 Agustus 2023, dirinya sudah mengundurkan diri sebagai host program Logika AA di kanal YouTube Cokro Tv.

"Saya mundur karena perbedaan paham dengan pimpinan perusahaan dan pimpinan redaksi Cokro Tv," jelas Ade.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Baca Juga: Dulu Benci tapi Sekarang Puji Prabowo, PSI Singgung Nasib Dukungan ke Ganjar

Dia berpandangan sebaiknya setiap host di Cokro Tv bisa mengungkapkan kritiknya terhadap semua partai. Begitu juga menurutnya kritik ke bakal capres yang akan bersaing di Pemilu 2024, tanpa terkecuali. 

"Pimpinan  Cokro TV menolak host di Cokro Tv mengeritik PDIP terkait kampanye Ganjar Pranowo karena dikhawatirkan akan berdampak pada elektabilitas Ganjar Pranowo," tutur pegiat media sosial tersebut.

Baca Juga: Sindir PDIP Sombong, Ade Armando: PSI Dukung Ganjar Sama Sekali Tak Disinggung 

Lebih lanjut, dia menuturkan pihak Cokro Tv memutuskan bakal fokus jadi kanal yang mendukung pemenangan Ganjar. Kata Ade,sikap pimpinan Cokro Tv ini didukung tiga host Cokro Tv lainnya yaitu Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Ahmad Sahal.

"Setelah berdiskusi di WAG, saya akhirnya menganggap kami memang tidak akan menemukan titik temu. Karena itu, konsekuensi paling logis dari sikap saya adalah mengundurkan diri sebagai host Cokro Tv," tutur Ade.

Ade menambahkan dirinya akan menyebarkan pikiran dan pendapatnya melalui akun media sosialnya sendiri yaitu lewat YouTube, Tiktok, Instagram, Twitter dan Facebook. Meski demikian, ia menyampaikan terimakasih atas peluang dan kesempatan yang diberikan terhadapnya selama lebih dari dua tahun untuk menjadi host di Cokro Tv.

"Saya doakan Cokro Tv bisa semakin berkembang dan melakukan pencerahan yang dibutuhkan bangsa Indonesia," sebut Ade.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya