Dekat dengan Grass Root, Prabowo Diyakini Bisa Jadi Presiden RI Penerus Jokowi

Bacapres sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra di Sentul.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Prabowo Subianto diyakini punya peluang menangi Pilpres 2024 sehingga bisa menggantikan Joko Widodo atau Jokowi. Alasannya karena Ketua Umum Gerindra itu punya kedekatan dengan kalangan akar rumput atau grass root.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Kedekatan Prabowo dengan grass root itu salah satunya dengan warga Surabaya, Jawa Timur. Pendukung Prabowo yang juga tokoh msyarakat Surabaya, Romdon mengatakan akar rumput akan sepenuh hati mengawal Prabowo untuk jadi RI-1 setelah Jokowi.

Bagi dia, kedekatan Prabowo dengan kalangan akar rumput sudah terlihat nyata. Ia mengatakan demikian karena dalam beberapa kesempatan, Prabowo kerap diajak Jokowi dalam kunjungan kerja seperti ke pasar tradisional. Kata Romdon, Prabowo jadi magnet perhatian publik ketika menemani Jokowi.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

“Saya melihat dari beberapa masyarakat di grass root, kalau hari ini, kalau memang tahun ini, Pilpres ini, Pak Prabowo menang,” kata Romdon, dalam keterangannya, Senin, 7 Agustus 2023. 

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Dia pun menyinggung tren peningkatan kapabilitas Prabowo yang cenderung menguat belakangan ini. Menurutnya, bacapres Partai Gerindra itu tidak terpengaruh terhadap beberapa dinamika yang terjadi pada sejumlah momen.

“Kalau melihat dari track record Pak Prabowo, akhir-akhir ini terus naik, kapabilitasnya terus naik,” ujar Romdon. 

Dia bilang dengan sosok Prabowo yang kokoh, membuat Menteri Pertahanan itu jadi pilihan kalangan akar rumput untuk menjadi RI-1 berikutnya. Hal itu juga terpotret dari hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI). 

Merujuk hasil LSI periode survei 1-8 Juli 2023, Prabowo berhasil dapat mayoritas dukungan dari kalangan akar rumput sebesar 44,9 persen. Data itu menunjukkan pencapaian Prabowo mampu ungguli bacapres PDIP Ganjar Pranowo dengan 26,7 persen.

Lalu, bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan meraih dukungan sebesar 8,1 persen. 

Romdon optimis dengan kinerja Prabowo sebagai Menhan kan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Dia juga menyebut, jelang Pilpres 2024, akan makin banyak orang yang cinta dengan Prabowo. 

“Insya Allah Pak Prabowo dengan style seperti ini, dia akan terus elektabilitasnya naik. Dan semakin orang-orang akan cinta Prabowo dan memenangkan Prabowo, Insha Allah,” tuturnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya