Puan Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana, Ada Pembahasan soal Pilpres

Presiden Jokowi bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani di Istana Negara
Sumber :
  • IG Puan Maharani

Jakarta  – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui dirinya melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Selasa kemarin, 8 Agustus 2023. Banyak yang dibahas, salah satunya, kata Puan yakni soal Pilpres 2024. Namun, Puan tak bersedia menjelaskan lebih mengenai hal itu. 

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

"Ada juga (pembahasan Pilpres 2024)," kata Puan saat dikonfirmasi awak media di Kompleks, Parlemen, Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023.

Puan mengatakan, tujuan utama pertemuan itu untuk membahas pelaksanaan sidang umum ke-44 ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) yang telah dilaksanakan di Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

Ketua DPR RI ini menjelaskan suasana pertemuan dengan Kepala Negara saat itu berlangsung amat akrab terkait arah pembangunan Indonesia ke depan.

Presiden Jokowi bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani di Istana Negara

Photo :
  • IG Puan Maharani
Grace Natalie Dipanggil Jokowi ke Istana, Bilang Ada Penugasan dari Presiden

"Ya akrab, kami bisa bicara akrab membicarakan masalah masalah bukan hanya, AIPA, tapi juga masalah politik ke depan dalam membangun bangsa dan negara ke depan," kata Puan.

Diketahui, moment pertemuan Puan dan Jokowi di Istana Merdeka, sempat diunggah Puan di akun instagram pribadinya @puanmaharaniri. 

Dalam foto tersebut, Puan tampak mengenakan batik lengan panjang berwarna biru dongker yang dipadukan dengan rok berwarna hitam.  Sementara, Presiden Jokowi mengenakan jas hitam senada bawahannya dan dasi berwarna merah.

"Bincang santai dengan Presiden Jokowi @jokowi di Istana Merdeka, setelah mendampingi pertemuan Presiden RI dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam, Ketua Majelis Nasional Laos, Ketua Majelis Nasional Kerajaan Thailand, dan Ketua Dewan Rakyat Malaysia," tulis Puan dalam akun instagram pribadinya @puanmaharaniri, Selasa, 8 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya