3 Eks Kader PSI Hengkang ke PAN Usai Curhat ke Zulhas dan Erick Thohir

Tiga Kader PSI Masuk PAN, Ditemani Tsmara Amany
Sumber :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Tiga politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ketiganya, dua merupakan anggota DPRD DKI Jakarta, yakni Idris Ahmad dan Anggara Wicitra Sastroamidjojo dan satu lagi adalah Jovin Kurniawan.

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Ketiganya mengakui bergabung PAN usai berdiskusi dan berkonsultasi dengan sejumlah tokoh termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Bakal Cawapres PAN Erick Thohir.

"Mungkin kalau dari saya kenapa akhirnya memilih PAN itu melalui proses renungan, diskusi dengan beberapa orang khususnya Pak Zulhas dan juga Pak Erick, diskusi dan menimbang cukup panjang, akhirnya saya memutuskan memilih PAN karena saya melihat PAN itu punya komitmen terhadap ruang berekspresi terhadap teman-teman muda, anak-anak muda, itu terlihat dari transformasinya saat ini yang mengedepankan anak-anak muda," ujar Anggara saat konferensi pers di DPP PAN, Selasa 12 September 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Hal senada juga disampaikan oleh Idris Ahmad yang memilih bergabung PAN karena tertarik dengan transformasi yang dilakukan PAN.

Idris mengaku PAN adalah ruang bermakna karena PAN tidak hanya memberi ruang kepada anak muda, tetapi hak-hak dan isu-isu anak muda diperjuangkan oleh PAN. 

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Tiga kader PSI pindah ke PAN

Photo :
  • VIVA/Ilham

"Saya juga sempat ngobrol dengan Pak Ketum dan juga Pak Erick Thohir selaku salah satu cawapres yang diusulkan PAN, saya melihat rekam jejak 2 orang ini memberikan keyakinan saya bahwa anak muda bukan hanya sebagai etalase, anak muda bukan hanya sebagai front di depan aja gitu, tetapi juga benar-benar dari rekam jejak beliau memberikan kesempatan pada anak muda untuk bermakna untuk berkarya dan pada akhirnya juga untuk mengabdi di pemerintah khususnya di DPRD atau sektor publik lainnya," katanya.

Jovin Kurniawan juga mengaku memantapkan niat bergabung PAN setelah berkonsultasi dengan Zulhas dan Erick Thohir. Dari kedua tokoh tersebut, Jovin meyakini PAN merupakan partai yang mengedepankan egeliter, meritokrasi dan pluralisme.

Sementara itu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio mengatakan bahwa ketiganya juga langsung mencalonkan diri sebagai legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

"Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan akan maju sebagai calon legislatif di wilayah DKI Jakarta, mewakili Dapil 1. Ara Dapil 7 dan Jovin di Dapil 10 DKI Jakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya