PDIP Yakin Ganjar-Mahfud Fit saat Tes Kesehatan, Sebut Bakal Ada yang Deg-Degan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Surabaya, Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Minggu, 22 Oktober 2023.

DPR Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ganjar-Mahfud sudah siap menjalani pemeriksaan tes kesehatan. Dalam kesempatan itu, Hasto menduga ada pihak yang "deg-degan" jika menjalani kesehatan.

"Tes kesehatan semuanya siap, karena kedua-duanya fit. Ya, mungkin ada yang deg deg-an dengan tes kesehatan, tapi kalau Pak Ganjar, Pak Mahfud MD sangat fit," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Anggota DPR PDIP Usul KPU Legalkan Money Politics

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kendati demikian, Hasto enggan membeberkan siapa pihak yang dianggap deg-degan dalam melakukan tes kesehatan itu. "Kan namanya diperiksa, kan ada yang takut jarum suntik," katanya.

KPU Sebut Jumlah Pemilih per TPS di Pilkada 2024 Maksimal 600 Orang

KPU membuka masa pendaftaran capres-cawapres 2024 pada 19-25 Oktober 2023. Pada hari pertama, ada dua pasangan calon yang mendaftar: pertama, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), disusul pasangan Ganjar-Mahfud.

Amin didukung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDIP, PPP, Perindo dan Hanura.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Keduanya mendaftar capres-cawapres pada hari yang sama, yaitu Kamis, 19 Oktober. Pasangan Anies-Cak Imin lebih dulu mendaftar ke KPU pada pagi kemudian disusul Ganjar-Mahfud yang mendaftar pada siang harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya