Alasan Partai Berkarya Belum Tentukan Arah Dukungan Capres-Cawapres untuk 2024

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah di DPP Berkarya
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Bandung – Pasangan Bakal Capres Prabowo Subianto dengan Bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju resmi mendaftar ke KPU pada hari Rabu 25 Oktober 2023. Mengenai hal ini, Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah, turut mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka yang dipilih sebagai cawapres Prabowo 

Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

“Selamat untuk mas Gibran, cita-cita tercapai, dan telah resmi mendampingi pak Prabowo,”kata Fauzan, dalam keterangannya Kamis 26 Oktober 2023.

Sekjen Partai Berkarya pimpinan Muchdi Pr, Fauzan Rachmansyah

Photo :
  • Dokumentasi Partai Berkarya
PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Meski demikian, partai pimpinan Muchdi Purwoprandjono ini belum mengambil sikap dukungan kepada pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024. 

“Nanti nanti ya, bacapres dan bacawapres kan baru daftar, belum ditetapkan,”ujarnya.
Fauzan menjelaskan.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Dia mengatakan, partainya tidak ingin memilih pasangan Capres dan Cawapres karena fanatisme. Melainkan kebutuhan cita-cita Indonesia Emas dan iklim demokrasi yang baik kedepannya. “Partai masih menimbang dukungan yang akan diberikan. Jadi sabar saja, kan ditetapkan sama KPU baru bulan November, mungkin masih banyak drama lagi, ojo grusa-grusu,” imbuhnya.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Fauzan melanjutkan, dalam menentukan arah dukungan, Partai Berkarya mengafirmasi sebagai swing voters, berpikir secara rasional dan logis bukan karena fanatisme, pragmatisme, survey yang tinggi atau sekedar ikut-ikutan.

“Kami mendalami kebimbangan perasaan swing voters, yang akan menentukan di akhir. Kita tidak butuh coattail effect, karena tiduk ikut pemilu legislatif. Kita cuma pengen yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya