Din Syamsudin: Saya Haqqul Yakin Warga Muhammadiyah Beri Dukungan ke Anies-Muhaimin

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsudin optimis mayoritas warga Muhammadiyah akan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024. Din mengatakan itu saat berkunjung ke markas DPP PKS.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

"Saya berkeyakinan, bahkan dalam haqqul yaqin, tidak lagi ainul yaqin. Haqqul yakin warga muhammadiyah akan memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin," ujar Din Syamsudin di DPP PKS, Kamis 26 Oktober 2023.

Menurutnya, warga Muhammadiyah tak ada larangan untuk terlibat dalam politik praktis. Sebab, dia memuji kader PKS yang juga didominasi oleh warga Muhammadiyah.

Ini Alasan Napoleon Bonaparte Nongol di Acara Pembubaran Timnas Amin

"Muhammadiyah memberi kebebasan kepada warganya untuk bertebaran di banyak partai politik, di PKS ini banyak wajah-wajah Muhammadiyah," jelas Din.

Din Syamsuddin datangi markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS
Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Din sebelumnya menyatakan siap dukung duet Anies-Cak Imin atau Cak Imin di Pilpres 2024. Din memuji PKS yang konsisten jadi partai Islam sampai dengan saat ini. Pun, dia turut mengapresiasi PKS karena sudah dukung pasangan Amin.

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas ijtihad politik PKS untuk mengajukan capres dan cawapres yang sudah kita kenal yaitu Amin," ujar Din Syamsudin di lokasi, Kamis 26 Oktober 2023.

Menurutnya, PKS sudah tepat memilih pasangan Amin di Pilpres 2024. Sebab keduanya, dinilai Din sebagai figur yang masih muda dan memiliki wawasan.

"Kami menilai pilihan ini tepat dan ideal bagi Indonesia terdiri dari figur-figur berusia muda karena dengan kebeliaan kemudaan itu Insyaallah ada kecerahan pikiran dan wawasan untuk Indonesia di masa depan," kata dia.

Lebih lanjut, dia menyebut duet Amin bisa menjadikan negara menerima sebuah perbedaan."Yang kita yakin akan dapat mewujudkan kemajemukan Indonesia yang sejati, yang majemuk atas dasar agama suku, bahasa, budaya, bahkan juga gender," kata Din.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya