Kecam Pencopotan Bendera di Bali, PDIP: Jangan Ganggu Banteng

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta -- Petugas Satpol PP mencopot bendera PDIP dan baliho bergambar Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sebelumnya terpasang di sekitar lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Kabupaten Gianyar, Bali.

PDIP Yakin Gugatan di PTUN Dikabulkan

Menanggapi peristiwa itu, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun meminta pengurus PDIP di Bali untuk segera melakukan investigasi. 

“Bali itu kan kita tahu, kita tahu Bali sarangnya banteng, kandangnya banteng, jadi kalau sampai ada yang berani melakukan tindakan begitu itu, mereka harus segera melakukan investigasi ke bawah,” kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Rabu, 1 November 2023.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Ilustrasi simbol PDIP dalam Peringatan Bulan Bung Karno 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Komarudin lebih jauh menyebutkan, penurunan baliho bernuansa PDIP merupakan upaya provokasi. Dia mengingatkan semua pihak tidak mengganggu PDIP karena jika diusik maka para kader tak akan tinggal diam. 

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah di Bali pada 5 Mei

“Tapi kalau banteng jangan diganggu banteng kalau diam jangan diganggu karena kalau dia bangun dia brutal itu banteng. Jadi banteng enggak ada itu cengeng-cengeng itu banteng itu cuma kalau diam jangan diganggu itu berbahaya,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Komarudin tetap berharap semua pihak bisa menahan diri agar tidak melakukan upaya provokasi sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan baik. 

“Kita harus berdoa supaya semua proses, semua kepentingan, semua urusan pribadi kelompok di batasi supaya pemilih ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya