Struktur TKN Prabowo-Gibran bakal Diumumkan Siang Ini

Gibran menanggapi putusan MK terkait Syarat Capes-Cawapres di Balai Kota, Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka membeberkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengumumkan siapa saja tokoh yang masuk dalam struktur tim pemenangannya.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan struktur tim pemenangan untuk apsangan bacapres-bacawapres Prabowo-Gibran akan diumumkan pada hari Kamis, 2 November 2023. Pengumuman itu akan disampaikan langsung Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani.

"Setahu saya. Besok, besok (hari ini) Pak Rosan yang akan mengumumkannya ya, siang ya," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu, 1 November 2023.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

Ketika didesak mengenai siapa saja tokoh yang bergabung struktur tim pemenangannya, ia juga masih menutup rapat. Bahkan ketika disinggung terkait nama Gus Miftah yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman Yogyakarta, Gibran tetap tutup mulut.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

"Udah sama Pak Rosan ya. Wis sesuk maneh (besok lagi)," ujar dia.

Seperti diketahui Gibran yang juga Wali Kota Solo itu menemui Gus Miftah di pondok pesantrennya di Sleman, Yogyakarta. Pertemuan tersebut merupakan kunjungan balik setelah beberapa kali Gus Miftah berkunjung ke Solo.

Gibran Rakabuming Raka kunjungi kediaman Gus Miftah

Photo :
  • Dok. Istimewa

Selain sarapan bersama, kedatangan Gibran juga untuk berdiskusi terkait moderasi beragama dan tukar pikiran tentang salah satu program kampanye yakni masalah dana abadi pesantren.

"Enggak (bahas politik). Bicara yang lain, tentang moderasi beragama, sharing masalah dana abadi pesantren dan lain-lain. Ini tadi juga minta masukan untuk program-program ke depan. Tapi nantilah, jangan dibocorin dulu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya