Eks Ketum Muhammadiyah Bawa Rombongan Tokoh Ormas Islam Temui Cak Imin di Markas PKB

Mantan ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menemui Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor pusat PKB, Jakarta, 3 November 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Mantan ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor pusat PKB, Jakarta, 3 November 2023. Din Syamsuddin datang bersama dengan tokoh-tokoh organisasi Islam.

Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Mei 2024

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Din Syamsuddin tiba di markas PKB pukul 13.14 WIB. Din, yang mengenakan baju koko berwarna putih dan kopiah hitam, disambut langsung oleh Cak Imin. Cak Imin didampingi beberapa petinggi PKB, di antaranya Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid dan Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid.

Cak Imin mengaku belum mengetahui apa tujuan Din Syamsuddin bersama tokoh ormas Islam menyambangi markas partainya. "Saya belum tahu, beliau ini mau bertamu bersama pimpinan ormas Islam. Nah, maksud, tujuannya, saya belum tahu," katanya kepada wartawan.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Mantan ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin menemui Ketua Umum Partai Kebangki

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Meski demikian, Cak Imin berharap, kedatangan Din Syamsuddin bersama dengan tokoh ormas Islam ini dapat membantu upaya pemenangan dirinya dan Anies Baswedan pada Pemilu Presiden 2024. 

Pilpres Usai, Mahfud: Perjuangan Belum Berhenti

"Pasti kita berharap tokoh-tokoh Islam ini, pimpinan ormas Islam ini, nanti kita harapkan membantu kemenangan Amin (Anies-Cak Imin). Karena gairah untuk membantu sangat kuat, saya berharap pimpinannya juga bergairah," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di kantor KPU.

Photo :
  • Dok. PKS

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh DPI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya