Pengamat Sebut Gibran Berhasil Memukau Hati Masyarakat dalam Debat Cawapres

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dinilai memukau dan memikat hati masyarakat di seluruh Indonesia, dalam Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024, yang diselenggarakan oleh KPU, di Jakarta Convention Center, Jumat, 22 Desember 2023.

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Pengamat Politik Ujang Komaruddin mengatakan bahwa cawapres Prabowo Subianto ini memiliki potensi yang luar biasa dan bisa menguasai panggung debat.

“Kita semua menyaksikan bahwa Gibran tampil luar biasa, tampil meyakinkan publik itu menjawab keragu-raguan,” ujar Ujang.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Terlebih, Ujang melihat sosok putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini, selain lihai dan berpengalaman dalam memimpin kota Solo, Gibran juga pandai berwirausaha. 

“Ini sudah saya analisa, bahwa Gibran punya keunggulan sebagai kepala daerah, sebagai pengusaha juga dan dia mampu menguasai materi debat,” lanjutnya.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Ujang menilai Gibran sangat lugas dan tepat sasaran menjawab ataupun menanggapi sanggahan yang dilontarkan oleh cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, ataupun cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

“Gibran menjawabnya dengan oke, keren, dan itu disaksikan seluruh rakyat indonesia, penampilan Gibran itu membuat banyak rakyat terkesima dan simpati khususnya anak-anak muda,” jelas Ujang.

Ujang juga sepakat bahwa performa Gibran seperti yang Prabowo nyatakan kepada awak media, “membanggakan dan layak mendapatkan nilai tertinggi.”

Hal ini juga menurut Ujang mematahkan stigma negatif terhadap sosok Gibran sebelumnya, yang dianggap sebelah mata oleh sejumlah pihak.

“Saya melihat Gibran memenangkan debat dengan skor yang bagus dan luar biasa ketimbang cawapres lainnya, Gibran ingin menunjukkan kualitasnya bahwa dia adalah salah satu putra terbaik bangsa yang layak bertanding dalam pemilu,” kata Ujang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya