Basna Ingatkan Indonesia Jangan Lengah Kontra Filipina

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Laga Lanjutan AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina di fase Grup A Piala AFF, Selasa 22 November 2016. Jelang laga, pemain bertahan Indonesia, Rudolof Yanto Basna, memberikan masukan.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Dia meminta rekan-rekannya untuk fokus dan menargetkan kemenangan di laga tersebut. Sebab tiga poin wajib diraih pasukan Garuda bila ingin melanjutkan langkahnya ke fase berikutnya.

"Kami harus fokus lagi dan jangan lengah melawan Filipina. Kami harus menang melawan mereka, saat ini kondisi tim dalam keadaan bagus dan tidak ada dalam masalah," kata Basna, dihubungi oleh VIVA.co.id.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

"Saat ini kami semua punya semangat dan tekad kuat untuk meraih tiga poin melawan Filipina. Mohon doa dan dukungannya kepada kami semua," lanjut dia.

Sebelumnya, Filipina bermain imbang melawan Singapura di laga perdana mereka dalam fase Grup A Piala AFF 2016, Sabtu 19 November 2016 lalu. Di laga tersebut Filipina sempat mendapat keuntungan dengan diusirnya gelandang sayap Singapura, Hafiz Abu Sujad di menit ke-34.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Namun sayang, skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.  Sedangkan Indonesia takluk dari Thailand dengan skor 2-4 di laga perdana Grup A, Minggu 19 November 2016.

Laga kontra Filipina menjadi laga penentu skuat Garuda. Apabila kalah, maka tim asuhan Alfred Riedl itu hampir dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2016. 

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024