Liga Belgia Disetop, Club Brugge Resmi Jadi Juara

Club Brugge juara Liga Belgia 2019/20.
Sumber :
  • www.instagram.com/clubbrugge

VIVA –  Satu lagi liga di Eropa harus berhenti total karena virus corona. Pro League yang merupakan kasta teratas Liga Belgia terpaksa berhenti.

Inter Milan Resmi Dapatkan Winger Timnas Kanada

Dilansir Soccerway, keputusan ini diambil usai Majelis Umum mengesahkan rencana penyelenggara liga akhir bulan April 2020 lalu. Sebelumnya, kompetisi terhenti sejak Maret karena pandemi virus corona.

Club Brugge yang memuncaki klasemen saat liga terhenti dinyatakan sebagai juara. Mereka unggul 15 poin dari Gent yang menjadi pesaing terdekat.

Hasil Liga Champions: Benfica Pesta Gol ke Gawang Club Brugge

16 klub di Pro League sudah memainkan 29 pertandingan di musim reguler. Tak ada playoff yang dimainkan untuk menentukan posisi final, seperti yang biasanya terjadi di Liga Belgia.

Ini menjadi gelar ke-16 Brugge di Liga Belgia atau yang ketiga dalam lima musim terakhir. Brugge juga berhak atas satu tiket ke penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Hasil Pertandingan Liga Champions, 2 November 2022

Sementara itu, Gent yang finis di posisi kedua tampil di babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Di bawah mereka ada Charleroi yang mengantongi tiket ke Liga Europa.

Final Belgian Cup antara Club Brugge melawan Antwerp masih berupaya dimainkan jelang musim 2020/21. Laga ini berpengaruh terhadap jatah tiket ke Liga Europa musim depan.

Pro League menjadi liga elite Eropa ketiga yang terhenti karena virus corona. Sebelumnya hal sama terjadi di Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis.

Klasemen akhir Liga Belgia:

Baca juga

Pernah Berseragam Arema, Pemain Ini Diincar AC Milan

Tampil Tanpa Busana, Mauro Icardi Peluk Istri Seksi

Taktik PSG Beli Murah Icardi dari Inter Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya