PSG Vs AS Monaco, Selamat dari Kekalahan Berkat Penalti Neymar

Paris Saint-Germain vs AS Monaco di Ligue 1 2022-2023
Sumber :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

VIVA Bola – Duel sengit tersaji di Parc des Princes antara Paris Saint-Germain vs AS Monaco dalam pertandingan lanjutan Ligue 1, Senin dini hari WIB 29 Agustus 2022. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

PSG mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan mencoba untuk melakukan dominasi penguasaan bola lebih banyak dibanding Monaco.

Akan tetapi, PSG justru dibuat terkejut oleh tim tamu. Ketika pertandingan memasuki menit 20, Kevin Vollan berhasil membobol gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Tertinggal satu gol membuat PSG tersentak. Mereka coba memberi respons dengan melancarkan serangan terus menerus ke pertahanan Monaco.

Beberapa peluang tercipta, termasuk dari Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Namun ada satu momen di mana tendangan mereka terbentur tiang gawang dan gagal menjadi gol.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Memulai babak kedua, PSG semakin gencar untuk terus menekan Monaco. Neymar, Mbappe, dan Messi jadi andalan di lini depan untuk membongkar pertahanan lawan.

Paris Saint-Germain vs AS Monaco di Ligue 1 2022-2023

Photo :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

Namun, tidak mudah bagi PSG untuk bisa menciptakan ancaman ke gawang tim tamu. Karena mereka menggalang pertahanan dengan sangat solid.

Upaya tak kenal henti dilakukan oleh tuan rumah. Sampai akhirnya pada menit 70, wasit melihat kejadian melalui video assistant referee (VAR) ketika Neymar terjatuh di dalam kotak penalti Monaco.

Dalam tayangan tersebut, terlihat jelas jika bek Monaco menjegal penyerang asal Brasil tersebut. Kemudian wasit menunjuk titik putih, tanda penalti untuk PSG.

Neymar dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut dan berhasil menjadi gol. Itu jadi gol terakhir dalam pertandingan ini.

PSG kini masih bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1 2022/2023 dengan 10 poin. Di bawah mereka ada Marseille dan Lens yang juga punya poin sama.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Marquinhos (Nordi Mukiele 87'), Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Marco Verratti, Renato Sanches (Danilo Pereira 63'), Nuno Mendes, Achraf Hakimi, Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi (Pablo Sarabia 86').

AS Monaco: Alexander Nubel; Guillermo Maripan, Benoit Badiashile, Axel Disasi, Caio Henrique, Ruben Aguilar, Aleksandr Golovin (Breel Embolo 64'), Mohamed Camar (Jean Lucas 74'), Youssouf Fofana, Wissam Ben Yedder, Kevin Volland (Maghnes Akilouche 25') (Takumi Minamino 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya