Mats Hummels Dipercaya Layak Masuk Timnas Jerman Lagi

Mats Hummels
Sumber :
  • instagram @aussenrist15

VIVA Bola – Mantan gelandang Bayern Munich dan Liverpool Dietmar Hamann yakin bahwa Mats Hummels bisa kembali bersama Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Menurutnya, pemain Borussia Dortmund tersebut merupakan salah satu bek tengah terbaik Jerman akhir-akhir ini.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

“Saya pasti akan membawa Mats Hummels bersama saya. Dia tentu saja menjadi salah satu dari tiga atau empat bek tengah Jerman terbaik dalam beberapa bulan terakhir,” katanya seperti yang dikutip dari BVB Buzz.

Di Borussia Dortmund, Hummels harus bersaing dengan Niklas Suele dan Nico Schlotterbeck yang baru didatangkan pada musim panas tahun ini. Namun sejauh ini Hummels tengah menikmati kebangkitan performanya. Pemain berusia 33 tahun tersebut memimpin pertahanan Borussia Dortmund dengan tekad besar.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Mats Hummels

Photo :
  • instagram @aussenrist15

“Dalam pertandingan penting, Suele atau Schlotterbeck mungkin akan absen dari starting XI, tetapi Hummels selalu bermain. Itu menunjukkan kemampuannya dan beberapa besar dia dihormati. Saya tidak bisa memikirkan apapun yang menentangnya,” ujar Hamman. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Ia berperan besar dalam mempertahankan lini belakang kala timnya menghadapi Manchester City di Liga Champions 2022/21 matchday kelima pada pekan lalu. Hummels bahkan mendapatkan gelar man of the match. 

Hummels belum bermain untuk Timnas Jerman sejak Piala Euro pada tahun lalu. Namun ada kabar bahwa manajer Timnas Jerman Hansi Flick membuka pintu agar Hummels kembali merumput bersama Der Panzer di Piala Dunia 2022

Mats Hummels

Photo :
  • instagram @aussenrist15

Menurut BILD, Hummels masuk dalam skuad sementara Timnas Jerman untuk turnamen pada bulan November ini. Hansi Flick dikabarkan akan mengungkapkan skuad 26 pemain final Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 pada 10 November. 

Selama ini Hummels telah mengemas 76 penampilan bersama Timnas Jerman dan membantu negaranya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brazil. Pada Piala Dunia tahun ini, Jerman akan menghadapi Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang di Grup E. Pertandingan pertama Jerman akan melawan Jepang pada 23 November 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya