Cristiano Ronaldo Masuk Guinness Book of World Records

Cristiano Ronaldo menerima penghargaan
Sumber :
  • AP Photo/Brynjar Gunnarsson

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo masuk dalam Guinness Book of World Records sebagai pemain dengan penampilan internasional terbanyak. Catatan itu dia ukir saat membela Timnas Portugal, Rabu dini hari WIB 21 Juni 2023.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ronaldo mencatatkan penampilan ke-200 bersama Portugal saat melawan Timnas Islandia dalam kualifikasi Piala Eropa 2024 di Laugardalsvollur. Pada pertandingan tersebut, timnya menang dengan skor 1-0.

Adalah pemain berjuluk CR7 tersebut yang mencetak gol kemenangan Portugal atas Islandia. Ini jadi tambahan catatan manis baginya.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal

Photo :
  • AP Photo/Brynjar Gunnarsson

Ronaldo menerima penghargaan tersebut sebelum pertandingan dimulai. Itu adalah penampilannya selama 19 tahun 304 hari sejak debut bersama Timnas Portugal.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"Saya sangat bahagia, ini satu momen yang Anda tidak menyangka untuk meraih 200 penampilan. Bagi saya ini pencapaian yang sulit dipercaya," kata Ronaldo kepada UEFA TV.

"Untuk berada di dalam Guinness Book of World Records itu luar biasa, tentu saja bisa mencetak gol membuatnya menjadi lebih spesial," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal

Photo :
  • AP Photo/Brynjar Gunnarsson

"Saya berterima kasih kepada Islandia, masyarakat, fan yang berada di stadion atas penghargaan yang dibuat untuk saya. Juga untuk Timnas Portugal, federasi. Saya amat bahagia, ini hari yang spesial dan saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya."

Selain jumlah penampilannya yang fantastis, Ronaldo kini sudah mencatatkan 123 gol bersama Portugal. Penyerang Al Nassr itu telah mempersembahkan trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League untuk negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya