Ada Lagi Pemain Thailand Merantau ke J League

Ekanit Panya
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Pemain asal Thailand, Ekanit Panya merantau ke J League. Dia akan menjajal kemampuan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola negeri Sakura.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Penyerang sayap Timnas Thailand tersebut gabung ke Urawa Red Diamonds. Dia berstatus pinjaman dari Muangthong United.

Urawa Red Diamonds meminjamnya hingga akhir musim ini. Terbuka kemungkinan dia mendapat tambahan masa peminjaman atau pindah permanen.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Urawa Red Diamonds

Photo :
  • Dok. J League

Ekanit Panya masih berusia 23 tahun. Dia merupakan penggawa Thailand U-19, U-21, dan U-23. Dia termasuk dalam skuad di SEA Games 2021.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Di skuad Timnas Thailand, Panya mencatatkan debut sejak usia 19 tahun. Dia bermain dalam pertandingan melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Total sudah 17 kali dia tampil untuk Thailand. Satu gol dia catatkan saat menghadapi Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Memulai karier di Chiangrai United, total lima tahun Panya berada di sana. Dia menjadi bagian dalam skuad saat menang Liga Thailand 2019 dan FA Thailand 2021.

Muangthong United tertarik dengan bakatnya. Kemudian merekrut, dan kini meminjamkannya kepada Urawa Reds.

Panya bukan pemain Thailand pertama yang menjelajah Liga Jepang, sebelumnya ada nama-nama seperti Theerathon  Bunmathan, Teerasil Dangda, hingga Chanathip Songkrasin.

Panya akan jadi pemain asing keenam yang dimiliki Urawa Red Diamonds saat ini selain Alexander Scholz (Denmark), Alex Schalk (Belanda), Bryan Linssen (Belanda), Marius Hoibraten (Norwegia), dan Jose Kante (Guinea).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya