Peluang Ronaldo dan Klub Arab Saudi Main di Liga Champions Musnah

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram @alnassr

VIVA – Konfederasi sepakbola Eropa, UEFA telah menolak klub Arab Saudi untuk bermain di Liga Champions.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Sebelumnya, Chief Operating Officer Liga Arab Saudi, Carlo Nohra mengatakan pihaknya terbuka untuk memajukan kompetisi 

Salah satunya, dengan melakukan terobosan klub-klub Arab Saudi untuk ikut berpartisipasi di Liga Champions Eropa.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

"Kami berusaha menjadi berbeda. Jadi, segala perubahan atau peningkatan yang bisa diperkenalkan di liga ini, akan disambut baik," kata Carlo Nohra beberapa waktu lalu, dikutip dari Goal International.

Namun, Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin, menegaskan hanya klub-klub Eropa saja yang bisa berpartisipasi di Liga Champions Benua Biru.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan


"Sebuah media bicara soal hal ini (memasukkan klub-klub Arab Saudi ke UCL) tanpa bertanya kepada kami. Hanya klub-klub Eropa yang bisa berpartisipasi di Liga Champions, Liga Eropa, dan Conference League," tegas Ceferin, dikutip dari Goal International.

Bukan hanya itu, Aleksandar Ceferin menegaskan laga final Liga Champions Eropa tidak akan digelar di luar Eropa, seperti Amerika Serikat ataupun Asia. Hanya federasi negara-negara Eropa yang bisa mengajukan diri sebagai lokasi final.

"Hanya federasi negara-negara Eropa yang bisa mengajukan diri sebagai lokasi final, bahkan klub tidak bisa. Kami harus mengubah semua aturan (jika seperti itu), dan kami tidak menghendakinya," pungkasnya.

Dengan begitu, pupus susah peluang Cristiano Ronaldo dan Klub Arab Saudi berlaga di Liga Champions Eropa. Bagi Ronaldo mungkin tidak tertutup sepenuhnya, dia masih bisa bermain di Eropa jika ada klub yang ingin mengontraknya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya