Newcastle United Tak Gentar Hadapi 'Grup Kematian' di Liga Champions

Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Steve Luciano

Monaco – Newcastle United tergabung ke dalam Grup F Liga Champions 2023/2024. Mereka akan bersaing dengan Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan AC Milan.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Chief Executive Officer (CEO) Newcastle United, Darren Eales menyebut ini sebagai 'Grup Kematian'. Karena setiap tim memiliki kekuatan yang bagus di musim ini.

PSG dengan tim bertabur bintang jadi unggulan pertama dalam Grup F Liga Champions. Lalu ada Borussia Dortmund dan AC Milan yang bisa dibilang langganan main di kompetisi ini.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Pemain Newcastle United rayakan gol

Photo :
  • Mike Egerton/PA via AP

Sementara Newcastle United telah lama absen, dan baru musim ini kembali. Mereka menjadi wakil Premier League karena finis pada urutan keempat di musim lalu.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Darren Eales bicara mengenai bagaimana kans Newcastle dalam menghadapi persaingan di 'Grup Kematian' ini. Setiap tim memiliki keunggulan tersendiri.

Tapi yang akan menarik adalah momen melawan AC Milan. Karena dalam skuad Newcastle sekarang ada nama Sandro Tonali yang sebelumnya membela Milan.

Sandro Tonali: Duel AC Milan vs Atalanta

Photo :
  • Twitter: Atalanta

Tak terbayang oleh Eales, ketika melawan Milan nanti, orang-orang Newcastle datang menyambangi San Siro untuk mendukung tim kebanggaan.

"Ini adalah grup kematian bukan? Penggemar Newcastle akan bersemangat untuk bermain melawan PSG, Dortmund, kemudian AC Milan dengan koneksi Sandro Tonali," kata Eales, dikutip dari Tribal Football.

"Anda memikirkan Milan dan Anda memiliki 10.000 Geordies di sana, di kota Milan yang indah! Saya rasa saya juga belum pernah melihat seorang Mackem di Milan!" imbuhnya.

"Jadi ini akan menjadi menarik. PSG adalah raja sepakbola, Dortmund luar biasa dan kedua basis penggemar akan terikat satu sama lain dan malam pertama Liga Champions, ketika musik diputar akan jadi sangat istimewa."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya