AC Milan Sudah Diprediksi Bakal Hadapi Lawan Berat di Liga Champions

AC Milan vs Hellas Verona
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

Italia – AC Milan berada di grup neraka Liga Champions 2023/2024. Mereka di Grup F dan akan bersaing dengan Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Newcastle United.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Ketiga tim pesaing itu memiliki keunggulannya. Mereka punya pemain dengan kualitas mumpuni dalam skuad. Akan jadi tantangan berat bagi AC Milan guna melangkah ke babak gugur.

Mantan pemain Milan, Franco Baresi tak memungkiri jika Grup F Liga Champions sangat berat. Tapi itu sudah bisa diperkirakan, karena mereka ada di pot ketiga saat drawing.

Pioli Beber Kesulitan yang Dialami AC Milan saat Kalah dari Torino

Franco Baresi

Photo :
  • Spain Sport News

Meski lawannya berat, tapi menurut Baresi ini bagus. Karena Milan bisa tampil lebih kompetitif menghadapi tim seperti PSG, Dortmund, dan Newcastle.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

"Kami tahu, bahwa dari pot ketiga, sepertinya tidak akan berjalan dengan baik, dan pastinya bisa lebih baik lagi. Ini adalah grup yang kompetitif dan menarik untuk menghadapi tim-tim seperti ini," kata Baresi, dikutip dari Sky Sports.

Franco Baresi juga menekankan pentingnya para pemain Milan percaya diri. Mereka punya rekam jejak bagus di Liga Champions, dan memiliki ambisi besar.

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Kami harus ingat bahwa Milan adalah Milan. Kami harus selalu ambisius, menunjukkan bahwa kami percaya pada diri sendiri dan tahu bahwa kami bisa mengalahkan lawan-lawan ini," imbuhnya.

Dua musim terakhir Milan selalu ada di Liga Champions. Mereka bisa bangkit dari keterpurukan dalam beberapa musim sebelumnya, dan kini kekuatan tim mumpuni bersaing di level tertinggi.

"Milan adalah mereka yang dulu dan yang akan datang. Janganlah kita lupakan semua yang telah dicapai dalam dua tahun terakhir. Milan tahu bahwa ini adalah grup yang berat," tutur Baresi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya