5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Salzburg

Pemain Inter Milan Rayakan Gol ke Gawang Empoli
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

Italia - Inter Milan akan menjamu klub asal Austria yakni Salzburg dalam lanjutan Liga Champions Grup D di Stadion Giuseppe Meazza pada Selasa malam nanti, 24 Oktober 2023, pukul 23.45 WIB.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Pada pertandingan sebelumnya, Inter Milan berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Torino. Sementara di pertandingan sebelumnya Salzburg menelan kekalahan tipis atas LASK Linz dengan skor 0-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Inter Milan vs Salzburg:

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

1. Peluang Inter Milan di Liga Champions

Pemain Inter Milan Merayakan Gol ke Gawang Benfica

Photo :
  • Twitter: Inter Milan
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Inter Milan sebetulnya memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun jika klub asal Serie A itu menelan kekalahan atas Salzburg, maka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya kian sulit. Pasalnya Inter Milan baru mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

2. Catatan Salzburg

Duel Red Bull Salzburg vs Liverpool

Photo :
  • https://twitter.com/LFC

Jelang menghadapi Inter Milan, Salzburg memiliki catatan kurang baik. Setelah di pertandingan sebelumnya menelan kekalahan. Klub asal Austria itu tercatat dalam lima pertandingan terakhir baru meraih dua kali kemenangan, dua kali menelan kekalahan dan satu kali meraih hasil imbang.

3. Head To Head

Duel antara Inter Milan dan Salzburg bukan kali pertamanya. Kedua tim sebelumnya pernah saling berhadapan. Tercatat mereka sudah bertemu selama dua kali dan dimenangkan oleh skuad asuhan Simone Inzaghi.

4. Pemain Kunci Inter Milan

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez

Photo :
  • Gianluca Zuddas/LaPresse via AP

Lautaro Martinez akan menjadi pemain kunci Inter Milan saat menghadapi Salzburg. Pemain Timnas Argentina itu kini menjadi top skor Serie A dan berhasil membawa klubnya bertengger di puncak klasemen.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Inter Milan

Perlu diingat, ada beberapa pemain Salzburg yang perlu diwaspadai oleh Inter Milan, salah satunya adalah Karim Konate. Pemain asal Ghana tersebut berhasil menyumbangkan lima gol bagi Salzburg.

Jika Inter Milan lengah menjaga Karim Konate, maka pemain berusia 19 tahun itu diprediksi akan menjadi momok menakutkan untuk pertahanan Inter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya