Yordania Kalahkan Korea Selatan, Son Heung-min Terpukul

Son Heung-min saat Korea Selatan vs Yordania
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Qatar – Son Heung-min merasa hancur usai Timnas Korea Selatan kalah di semifinal Piala Asia 2023. Mereka takluk dua gol tanpa balas di tangan Timnas Yordania dalam duel yang dilangsungkan di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Selasa malam WIB 6 Februari 2024.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Timnas Yordania mencetak dua gol pada babak kedua. Yang pertama disumbangkan Yazan Al-Naimat pada menit 53, lalu berselang 13 menit kemudian Musa Al-Taamari menambahnya.

"Saya terpukul dengan hasil pertandingan ini," kata Son Heung-min usai Korea Selatan vs Yordania, dikutip dari ESPN.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Son Heung-min saat Korea Selatan vs Yordania

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Son Heung-min memuji permainan dan semangat juang Yordania saat menghadapi Korea Selatan. Mereka juga dinilai memiliki rekam jejak penampilan yang bagus sepanjang Piala Asia 2023.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Yordania menjalani perjalanan yang luar biasa di turnamen ini, sungguh luar biasa. Mereka pantas mendapatkannya," tutur Son Heung-min.

"Mereka berjuang sampai akhir dan ini sangat mengecewakan bagi kami," imbuh pemain asal klub Tottenham Hotspur tersebut.

Korea Selatan sebenarnya bermain agresif dalam pertandingan ini. Mereka bisa lebih mendominasi penguasaan bola ketimbang Yordania.

Son Heung-min saat Korea Selatan vs Yordania

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Skuad asuhan Juergen Klinsmann mampu mencatatkan 70 persen. Total operan yang dicatatkan juga mencapai 656, berbanding 285 milik Yordania.

Namun catatan statistik itu seolah tak ada gunanya bagi Korea Selatan yang menghadapi tembok kokoh Yordania. Cuma ada delapan percobaan yang dilakukan mereka ke gawang lawan, dan tak satu pun mengarah ke sasaran.

Sementara Yordania bisa memberi kejutan dengan serangan balik cepatnya. Tercatat 17 kali percobaan dilakukan ke gawang Korea Selatan, dan tujuh mengarah ke sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya