Presiden Klub Thailand Sindir Nasib 'Apes' Irfan Bachdim?

Irfan Bachdim saat memperkuat klub Jepang, Consadole Sapporo
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin peribahasa itulah yang harus dirasakan oleh bomber top Tanah Air, Irfan Bachdim. Ya, ungkapan tersebut sedang ada di benak pemain kelahiran Belanda itu.

Tragis, Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 10-0

(Baca juga: Bintang Thailand Gantikan Irfan Bachdim di Liga Jepang)

Derita Irfan yang gagal memperkuat tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2016 akibat mengalami cedera seolah bertambah kala kontraknya tak diperpanjang oleh klub Jepang, Consadole Sapporo.

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

Namun, ada pula kenyataan pahit yang dapat mengusik pikiran dari eks striker Persema Malang tersebut. Kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan ini harus merelakan tempatnya di bekas klubnya itu kepada salah satu pemain yang menjadi aktor dari terjungkalnya Indonesia di final Piala AFF 2016 lalu.

Sosok gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin, segera menggantikan posisi yang ditinggalkan Irfan usai mencapai kesepakatan proses peminjaman dari klubnya, Muangthong United.

Aksi Mulia Jennifer Bachdim Punguti Sampah Sambil Gendong Anak Tuai Pujian: Istri Idaman

Namun, yang cukup menarik adalah komentar Presiden Muangthong United, Pongsak Pholanan, dalam pernyataan resminya. Ada tendesi sedikit "menyindir" nasib nahas Irfan Bachdim yang selama 2 musim memperkuat Consadole di divisi 2, namun justru tak diperpanjang kontraknya saat klub itu promosi ke level teratas J-League dalam kondisi cedera.

"Kami akan sangat prihatin bila membiarkan Chanathip bergabung dengan Consadole saat mereka masih di divisi 2. Karena kami percaya ia harus bermain di Jepang pada level tertinggi. Setelah mereka memenangkan divisi 2 untuk mendapatkan promosi otomatis ke level teratas, barulah kami berhasil mencapai kesepakatan," ungkap Pholanan, dilansir situs Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Masa kontrak Irfan tak diperpanjang usai akhir musim Liga, November lalu. Slot pemain Asia yang sebelumnya milik Irfan pun kini kemungkinan besar jadi milik Chanathip.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya