Lawan Perseru, Persebaya Andalkan Skuat Minimalis

Ilustrasi Persebaya cetak gol
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Persebaya dipastikan tampil dengan skuat apa adanya saat tampil di kandang Perseru Serui dalam laga perdana putaran kedua Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua, Selasa 31 Juli 2018. 

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Maklum, Persebaya hanya membawa 16 pemain. Tidak hanya minim pemain, tim berjuluk Bajol Ijo hanya mengandalkan satu pemain asing, yaitu Robertino Pugliara. Tidak ada nama, Otavio Dutra maupun David da Silva yang dikabarkan dalam kondisi tidak fit. 

Selain itu Persebaya juga tidak membawa dua pemain naturalisasi OK John dan Raphael Maitimo. Padahal, dua pemain ini juga absen saat Persebaya dipermalukukan Persib Bandung 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, peka lalu. 

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Tidak hanya itu, Persebaya juga kehilangan Osvaldo Haay dan Irfan Jaya yang mengikuti C Timnas U-23 di Bali. Ditambah lagi, Oktafianus Fernando juga harus absen lantaran hukuman  kartu saat melawan PSIS.

Praktis, Persebaya hanya mengandalkan nama pemain lokal seperti, Ruben Sanadi,  Izaac Wanggai, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, M. Irvan Febrianto, Rendi Irwan, Adam Maulana, Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rishadi Fauzi, Feri Pahabol dan Riky Kayame. 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Namun Pelatih Persebaya Alfredo Angel Vera menolak menyerah dengan skuat apa adanya ini. "Kami ingin pulang membawa poin. Kami percaya dengan pemain yang kita bawa ke Serui," ujarnya. 

Soal lawan, pelatih Argentina ini mengaku sudah mengantisipasi permainan Perseru yang terkadang bermain keras. Apalagi tuan rumah juga sedang memburu poin penuh untuk keluar dari zona papan bawah.

"Perseru punya ciri bermain keras, tentu kami sudah siap. Meski Persebaya tidak datang dengan tim penuh, tapi justru itu yang bahaya. Karena saat ini semua pemain akan bermain dengan sekuat tenaga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya