Bonek Persebaya Kini Punya Kartu Khusus, Fungsinya Seperti Asuransi

Pendaftaran manual kartu Persebaya Selamanya di Wisma Karanggayam
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Manajemen Persebaya Surabaya mengambil terobosan dengan menciptakan kartu khusus untuk fansnya, Bonekmania. Kartu ini nantinya bakal memiliki manfaat yang begitu banyak bagi Bonek.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Selama ini, Bonek dikenal sebagai suporter yang gemar bertandang ke kota-kota lain demi mendukung Persebaya berlaga. Tak jarang, saat bertandang ke kota lain, friksi sempat tercipta dan melibatkan Bonek.

Korban pun jatuh, entah cuma luka hingga meregang nyawa. Diluncurkannya kartu ini, disebut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi insiden-insiden tersebut.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Lewat kartu bertitel "Persebaya Selamanya", Bonek yang bertandang ke luar Surabaya bisa terdata. Pun ketika mereka mendapatkan musibah seperti kecelakaan atau lainnya, bisa mendapatkan manfaat jika memegang kartu ini.

Mengapa? Sebab, setiap Bonek diwajibkan untuk membayar iuran sebesar Rp10 ribu setiap tahunnya untuk kas. Dan demi mendapatkan kartu ini untuk kali pertama, Bonek harus mengeluarkan uang sebesar Rp20 ribu. Komposisinya Rp10 ribu untuk kas dan sisanya sebagai penggantian cetak kartu.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Ini semacam kartu anggota dari Bonek untuk Bonek, sifatnya juga demikian. Rp10 ribu untuk kas. Dikelola untuk koordinator, bisa untuk kegiatan bonek atau membantu jika ada bonek yang kecelakaan atau lainnya. Untuk tahun kedua cukup membayar Rp10 ribu untuk registrasi ulang," kata Ram di Wisma Karanggayam, Selasa 31 Juli 2018.

Kartu ini bisa dibuat oleh Bonek secara manual di Wisma Karanggayam. Atau, bagi Bonek yang ada di luar Surabaya, bisa membuatnya secara online.

Ada manfaat lain dari pemegang kartu Persebaya Selamanya. Mereka bisa mendapatkan diskon dalam urusan tiket dan merchandise Persebaya sebesar 10 persen.

"Respons sangat bagus, baik yang mendaftar manual maupun online. Mudah-mudahan ini langkah awal untuk menata suporter Persebaya," jelas Ram. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya