Dikalahkan Sriwijaya FC, Pelatih Barito Putera: Main Separuh Lapangan

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyesali kekalahan timnya dari Sriwijaya FC pada pekan ke-30 Liga 1, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin 12 November 2018.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Pada pertandingan itu, dia menganggap anak asuhnya tampil buruk hingga harus mengakui keunggulan tuan rumah dua gol tanpa balas.

"Sriwijaya FC sangat menguasai jalannya pertandingan. Sementara Barito tampil dibawah performa. Mereka menciptakan banyak peluang dan bahkan bermain separuh lapangan," kata Jacksen.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Menurut Jacksen, anak asuhnya sudah tertekan sejak awal pertandingan. Sepanjang babak pertama Samsul Arif dan kawan-kawan nyaris tidak memiliki peluang dan hanya tampil bertahan. Beruntung tidak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama.

"Saya melihat di babak pertama pemain sudah tampil kurang lepas. Performa mereka sangat buruk dan tidak bisa keluar untuk menyerang. Ditambah lagi pressing ketat Sriwijaya FC membuat ruang gerak pemain semakin dibatasi," jelasnya.

Salah Berikan Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Sementara di babak kedua, terang Jacksen, anak asuhnya bisa tampil lebih menyerang. Namun sayangnya, gol pertama Sriwijaya FC yang diciptakan Rizky Ramadhana di menit ke-53 merubah jalannya pertandingan.

"Sejak awal saya tidak menerapkan taktik bertahan. Kami ingin tampil menyerang. Namun penampilan pemain Sriwijaya FC jauh lebih baik. Pergantian yang mereka lakukan juga lebih efektif," terang Jacksen.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024