Posisi Mitra Kukar Jadi Sulit, Rahmad Darmawan Tetap Optimis

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anugrah Andriansyah

VIVA – Mitra Kukar kalah dari Barito Putera dalam laga pekan 31 GO-JEK Liga 1 2018. Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu 17 November 2018, tim berjuluk Naga Mekes kalah dengan skor 1-2.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Gol Barito Putera diborong oleh Matias Cordoba. Sedangkan Mitra Kukar, membalas lewat gol yang diciptakan Aldino Herdianto.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, tetap mengapresiasi anak asuhnya yang tampil dengan motivasi tinggi walau gagal membawa pulang poin. Dia menilai, tuan rumah memang layak menang karena punya banyak peluang.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

"Pemain saya sudah melalui satu proses, sudah bermain dengan motivasi tinggi, organisasi permainan berjalan bagus. Tetapi, ada beberapa faktor yang membuat kita tidak menang. Rezeki lebih kepada Barito," ujarnya.

Kekalahan ini, membuat langkah Mitra Kukar untuk menjauhi zona degradasi jadi sulit. Tetapi, pelatih yang akrab disapa RD itu tetap optimistis.

Ada Legenda Persib Bandung, Ini 6 Pemain Timnas Indonesia Nyaleg di Pemilu 2024

"Apapun hasil ini pasti tidak mengenakan untuk kita, karena semakin sulit bersiang dengan tim lain. Tetapi, kami selalu mengingatkan agar pemain tidak pernah berputus asa dan fokus untuk laga selanjutnya. Mereka sudah berusaha dengan baik," kata RD.

Saat ini, Mitra Kukar menduduki peringkat 15 klasemen dengan raihan 36 angka. Poin yang dikumpulkan klub asal Tenggarong tersebut sama seperti PS TIRA yang ada di zona degradasi atau tepat di bawahnya.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024