5 Fakta Menarik Iringi Duel Timnas Indonesia Vs Afghanistan

Skuad Timnas Indonesia menjalani latihan di Dubai
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba pada hari ini Selasa 25 Mei 2021. Mereka akan menghadapi Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab pada pukul 18.30 waktu setempat atau 21.30 WIB. 

Timnas Indonesia Jadi Penyebab Pratama Arhan Tak Dimainkan Pelatih Suwon

Ini menjadi laga uji coba perdana skuad Shin Tae-yong sebelum melakoni tiga laga tersisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Meski statusnya sebagai laga uji coba, namun duel ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh sang pelatih. Shin tentu berambisi meraih kemenangan demi membuktikan diri.

Penyebab Shin Tae-yong Tak Mungkin Naturalisasi Ciro Alves dan David da Silva

Pelatih asal Korea Selatan ini berharap bisa meraih kemenangan. Sejumlah persiapan sudah dilakukan beberapa hari sebelum hari pertandingan, seperti fisik dan taktik.  

Photo :
  • PSSI
PPKGBK Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya di sini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic di mana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” buka Shin, seperti dilansir situs resmi PSSI. 

Berikut 5 fakta menarik jelang duel Indonesia versus Afghanistan, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah dipastikan tidak lolos. Sebab mereka belum sekalipun meraih poin dari 5 pertandingan yang dijalani. 

2. Indonesia meraih 5 kekalahan beruntun, semua di ajang yang sama yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara Afghanistan mendapat 1 kemenangan, 1 imbang dan 3 kali kalah. 

3. Afghanistan sudah kebobolan sebanyak 11 gol dari 5 pertandingan terakhir. Enam diantaranya dibobol oleh Qatar pada 5 September 2019 lalu. 

4. Ini menjadi duel perdana antara Indonesia versus Afghanistan. 

5. Egy Maulana Vikri nantinya akan bertemu dengan rekan satu tim di Lechia Gdanksk. Dia adalah Omar Haydary, pemain dari Afghanistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya