Hasil Liga 1: PSM Makassar Dipermalukan Persita Tangerang

Pertandingan PSM vs Persita.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA – PSM Makassar menjamu Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Sabtu 19 Februari 2022. Di laga tersebut, Persita sukses mempermalukan PSM.

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Selepas kick off, kedua tim langsung menerapkan tempo permainan cepat. PSM coba mengandalkan kreasi dari lini tengah, sedangkan Persita memaksimalkan permainan eksplosif di sisi sayap mereka.

Laga baru berjalan lima menit, Persita sudah memiliki peluang melalui Ahmad Hardianto. Namun, sepakan Hardianto masih mengenai Adam Mitter sehingga bola keluar lapangan.

Hasil Liga 1 Persita Tangerang Vs Arema FC

Satu menit kemudian, giliran PSM yang mempunyai kesempatan lewat aksi cerdas Wiljan Pluim. Akan tetapi, sepakan jarak jauhnya masih melambung di atas mistar gawang Persita.

Menit 11, Persita akhirnya berhasil membobol gawang PSM. Berdiri tanpa pengawalan, Ricki Ariansyah berhasil melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang melesat mulus ke dalam gawang PSM.

Radja Nainggolan Debut, Bhayangkara FC Ngamuk

PSM coba merespons gol dari Persita dengan melancarkan serangan secara sporadis. Sayangnya, pada menit 13, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Muhammad Arfan masih membentur tiang gawang Persita.

Tiga menit berselang, giliran Golgol Mebrahtu yang mendapatkan kesempatan emas. Akan tetapi, sepakannya usai menerima umpan Rizki Eka masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Persita.

PSM belum mau berhenti membombardir pertahanan Persita. Pada menit 40, pergerakan eksplosif Rizki Eka nyaris membuahkan gol, tapi penyelesaian akhirnya masih melayang di atas mistar gawang Persita.

Persita bukan tanpa perlawanan. Menit 44, mereka kembali mengancam gawang PSM lewat tendangan jarak jauh dari Ricki, tapi arahnya masih melayang jauh dari sasaran.

Di masa injury time babak pertama, PSM memiliki peluang dari sepakan bebas. Namun, eksekusi tendangan bebas yang diambil Zulkifli Syukur masih membentur tiang gawang, dan bola muntah yang mengarah ke Ilhan Udim Armayn belum bisa dimaksimalkan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi momen-momen penting. Persita mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas PSM.

Usai jeda, Persita tetap tampil taktis seperti di paruh pertama. Sementara itu, PSM coba lebih gencar dalam membangun serangan demi mengejar ketinggalan mereka.

Pada menit 55, Rizki Eka memperoleh peluang melalui aksi menawannya. Akan tetapi, sepakannya masih bisa ditepis keluar lapangan oleh kiper Persita, Dhika Bayangkara.

Lima menit berselang, giliran Persita yang mendapatkan kesempatan. Namun, tendangan dari Andre Agustiar masih ditangkap dengan cekatan oleh kiper pengganti PSM, Syaiful.

Menit 72, Persita nyaris saja menambah keunggulan mereka melalui sepakan jarak jauh yang dilepask Ricki Ariansyah. Sayangnya, sepakan Ricki kali ini masih mengenai mistar gawang PSM.

Upaya Persita untuk memperlebar skor akhirnya terwujud pada menit ke-83. Menerima umpan silang dari Miftahul Hamdi, Bae Sin-yeong sukses menceploskan bola dengan sontekannya ke gawang PSM.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tetap saling berbalas serangan. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persita berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Atas hasil ini, Persita bercokol di urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan raihan 33 poin. Sedangkan, PSM terpaku di peringkat 13 dengan perolehan 28 poin.

Susunan pemain

PSM Makassar: Hilman Syah (Syaiful 26') (PG); Zulkifli Syukur, Adam Mitter (Renaldi 61'), Ganjar Mukti, Abdul Rachman, Muhammad Arfan, Manda Cingi, Rizky Eka Pratama, Wiljan Pluim, Anco Jansen (Ilham Udim Armaiyn 19') (Saldi 61'), Golgol Mebrahtu.

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara (PG); Muhammad Toha, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Altalariq Ballah, Andre Agustiar (Taufiq Febriyanto 79'), Ricki Ariansyah, Kasim Botan (Irsyad Maulana 87'), Bae Sin-yeong (Herwin Tri Saputra 87'), Miftahul Hamdi, Ahmad Hardianto (Rishadi Fauzi 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya