Persija Terlambat Panas dalam Duel Melawan Persebaya

Persebaya vs Persija
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA Bola – Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 18 Juni 2023 dalam laga persahabatan bertajuk Anniversary Game. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Jelang Final Liga 1, Persib Bandung Waspadai Kekuatan Madura United

Persebaya Surabaya lebih dulu membuka keunggulan melalui Johanis Kandaimu pada menit 14. Riko Simanjuntak membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-29.

Di babak kedua, Ze Valente mencetak gol dan membuat Persebaya unggul 2-1. Kemudian Persija menyeimbangkannya menjadi 2-2 lewat Aji Kusuma, dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Andai Persib Bisa Jual 200 Ribu Tiket, Bojan Hodak: Tetap Sold Out

Persebaya vs Persija

Photo :
  • Dok. Media Persija

Usai pertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll memberi apresiasi kepada tuan rumah. Atmosfer yang dibangun oleh pendukung Persebaya dalam laga persahabatan ini dinilai luar biasa.

Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

"Saya ingin ucapkan selamat kepada Persebaya yang ulang tahun karena ini adalah klub yang fantastis. Kami senang bisa bermain melawan mereka di depan 40 ribu penonton dalam sebuah pertandingan persahabatan yang atmosfernya luar biasa," kata Thomas Doll.

Dari pertandingan ini, para pemain Persija yang diturunkan oleh Doll mendapat pengalaman bagus. Karena selain atmosfer dari pendukung Persebaya, secara permainan pun ketat.

Persebaya vs Persija

Photo :
  • Dok. Media Persija

Catatan dari juru taktik asal Jerman tersebut adalah anak asuhnya yang terlambat panas di babak pertama. Hal ini akan jadi bahan evaluasinya sebelum Liga 1 2023/2024 dimulai.

"Tim terlambat panas karena ada sekitar lima pemain yang memilih mundur ke belakang, tidak bantu serangan," ujar Doll.

"Hasil 2-2 ini sudah benar, tidak ada yang kalah dan menang. Ini menjadi tes yang besar bagi Persija dan Persebaya sebelum memulai Liga 1," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya