Anggota DPR Takjub dengan Juang Timnas Indonesia Lawan Argentina

Timnas Indonesia vs Argentina
Sumber :
  • Twitter @Argentina

VIVA Bola – Anggota Komisi VI DPR RI, Putu Supadma Rudana, mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia  saat melawan Argentina. Ia menilai permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan cukup gigih.

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Duel Timnas Indonesia dan Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin 19 Juni 2023 sudah berakhir. Tim Tango keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kedua gol tersebut dibukukan oleh dua pemain Argentina yang merumput di Eropa, yakni Leandro Paredes (Juventus) dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur).

Respons Mengejutkan Shin Tae-yong Usai Indra Sjafri 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

"Kita harus akui Argentina merupakan timnas yang juara Piala Dunia 2022. Saya lihat pemain kita cukup gigih dan stamina harus ditingkatkan. Memang dari teknik tim Argentina sangat maksimal membagi bola dan akhirnya keberuntungan ada di pihak mereka,” kata Putu Supadma.

:Kita sempat beberapa kali di akhir babak pertama hampir menghasilkan satu gol. Tapi kita harus akui timnas Argentina memiliki stamina yang lebih baik," sambungnya.

Netizen Indonesia Ngamuk Lagi, Setelah Serang Elkan Baggott Kini Geruduk Como 1907

Politisi Partai Demokrat itu juga memuji beberapa pemain Timnas Indonesia seperti Asnawi dan Pratama Arhan yang bermain impresif.

Anggota Komisi VI DPR RI, Putu Supadma Rudana

Photo :
  • istimewa

"Memang beberapa kali Emiliano Martinez kiper Argentina kewalahan dari lemparan Arhan. Saya pikir Leandro Paredes cukup baik malam ini mencetak gol. Tapi hasil ini sudah cukup baik bagi kita. Ini semoga menjadi pengalaman yang baik untuk timnas kita agar terus mengasah diri."

"Kita berdoa bersama semoga kita bisa ikut Piala Dunia. Atau kita bisa jadi tuan rumah Piala Dunia. Saya juga lihat suporter kita luar biasa. Selama 2x45 menit suporter kita pantang menyerah untuk dukung Indonesia habis habisan."

"Tentu kita berharap ke depan Timnas lebih gigih lagi berjuang dan suatu saat nanti saya yakin kita bisa masuk ke Piala Dunia," ucap Putu Supadma Rudana.

Dalam laga itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan lima pemain naturalisasi sejak menit pertama. Mereka adalah Jordi Amat, Marc Klock, Shayne Pattynama, Rafael William, dan Ivar Jenner.

"Semuanya cukup baik dan sangat gigih. Khususnya di lini belakang yang sangat kuat ya. Tapi memang perlu kita harus tahu membangun chemistry lebih baik."

"Intinya menurut saya semangatnya sudah ada, kegigihannya sudah ada, tapi memang dewi fortuna belum ada di kita. Saya tadi berharap satu gol dari Indonesia tapi memang Martinez ini tampil baik hari ini," pungkas Putu Supadma Rudana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya