Berbagi Poin, Ini 5 Fakta Mengerikan Duel Persib Bandung vs Dewa United

Persib Bandung vs Dewa United
Sumber :
  • Instagram: Dewa United

VIVA Bola - Tim tuan rumah Persib Bandung harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 atas Dewa United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat malam kemarin, 14 Juli 2023.

Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Kedua gol Dewa United masing-masing ditorehkan Ahmad Rusad (35') dan Alex (59). Sedangkan kedua gol penyeimbang Persib Bandung ditorehkan Rachmat Irianto (63') dan Ezra Walian (90+2).

Hasil ini membuat skuad asuhan Luis Milla berada di peringkat ke 10 dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara Dewa United berada di peringkat kedua dengan tujuh poin. Berikut beberapa fakta mengerikan deul Persib Bandung vs Dewa United:

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

1. Persib Bandung Bermain dengan 10 Pemain

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Bali United Kerap Guling-guling, Persib Ogah Kecolongan Lebih Dulu

Pada menit ke 68, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain dengan kondisi tertinggal 1-2 atas Dewa United setelah Febri Hariyadi mendapatkan kartu kuning kedua yang mengharuskan pemain meninggalkan lapangan. Kartu kuning pertama didapatkan pada menit ke 45 dan kartu kuning kedua pada menit ke 68.

2. Catatan Apik Dewa United

Pemain Dewa United rayakan gol Alex Ferreira

Photo :
  • Instagram @dewaunitedfc

Hingga pekan ketiga, Dewa United memiliki catatan luar biasa. Mereka berhasil meraih dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Kini tim berjuluk The Tangsel Warrior itu berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

3. GBLA Tidak Dipadati Bobotoh

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Persib Bandung bermain kurang maksimal, hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya sebagai Bobotoh ada yang berdemo dan mengancam tidak akan hadir ke stadion hal itu buntut dari harga tiket yang terbilang sangat mahal.

4. Lini Pertahanan Persib Bandung Belum Kokoh

Persib Bandung vs Dewa United

Photo :
  • Instagram: Dewa United

Duet Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez di lini belakang Persib Bandung terlihat belum kompak. Tampaknya pemain baru Persib yaitu Rodriguez masih butuh adaptasi.

Hingga pekan ketiga, gawang Persib Bandung sudah kebobolan enam. Ini yang menjadi PR bagi Luis Milla yaitu memperbaiki lini pertahanannya.

5. Persib Bandung Hampir Gagal Raih Poin

Persib Bandung vs Dewa United

Photo :
  • Instagram: Dewa United

Saat menghadapi Dewa United, Persib Bandung hampir menelan kekalahan di markas sendiri. Dalam laga tersebut, Ciro Alves dan kawan-kawan tertinggal dua gol terlebih dahulu, sebelum gol tendangan bebas Ezra Walian di menit akhir menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya