Arema FC Torehkan Kemenangan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Arema FC Vs PSS Sleman
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

MALANG –  Arema FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di pekan ke 14 Liga 1. Duel ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 30 September 2023 kemarin.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Usai laga, pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk suporter yang hadir memberikan dukungan langsung di Bali. Tidak hanya itu, kemenangan ini secara khusus dipersembahkan pada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu. 

"Kemenangan yang sangat penting. Tentu saja kemenangan ini yang kami butuhkan saat ini. Untuk ditujukan kepada suporter kita. Jadi mereka datang jauh-jauh dari malang hanya untuk mendukung tim ke Bali dan mereka lah layak mendapatkan kemenangan ini," kata Valente. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Dan tepat 1 tahun lalu kita memperingati Tragedi Kanjuruhan. Tentu saja kemenangan ini dipersembahkan untuk keluarga korban tragedi dan tentu saja semua tahu bahwa kita butuh poin untuk mengembalikan ke posisi kita yang lebih baik dan akhirnya kita selalu memberikan yang terbaik," ujar Valente.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Valente menuturkan laga melawan PSS bukanlah laga yang mudah bagi Arema. Elang Jawa tampil begitu solid di laga ini. Tetapi pemain terus berusaha memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan. 

"Ini pertandingan  yang penuh ketahanan, jadi kita tidak terlalu banyak bermain karena selama jalannya pertandingan selalu berhenti. Saya berpikir kita sudah memberikan yang terbaik. Kita mencoba tidak kehilangan fokus saat jalannya pertandingan berhenti dan kita selalu berusaha mengontrol permainan," tutur Valente.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Pelatih asal Portugal itu berterima kasih pada semua pemain Arema FC yang telah menunjukkan progres permainan yang baik. Dia yakin performa tim akan terus meningkat di pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

"Saya juga mengucapkan selamat kepada para pemain kita. Mereka sudah mengalami peningkatan permainan kita belajar dan kita punya pertandingan berikutnya dan kita bisa meningkat lagi dan meraih kemenangan-kemenangan berikutnya," kata Valente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya