PSS Sleman Tunjuk Eks Pemain Napoli Jadi Pelatih Baru

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

Sleman – PSS Sleman resmi menunjuk Bertrand Crasson sebagai Pelatih Kepala PSS yang baru. Crasson sebelumnya adalah asisten pelatih dari Marian Mihail.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Usai mengganti posisi pelatih kepala, PSS Sleman mempertimbangkan eks pelatih Marian Mihail untuk jabatan baru. Jabatan baru yang diajukan kepelatih asal Rumania ini adalah sebagai Direktur Teknis PSS Sleman.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa mengatakan alasan pergantian posisi pelatih ini karena Marian mengundurkan diri. Marian menyebut dirinya ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga.

"Marian menurut saya adalah pelatih yang mempunyai karakter dan disiplin kuat  dan telah membentuk karakter dan disiplin para pemain PSS Sleman," kata Gusti Randa di Omah PSS, Senin 9 Oktober 2023.

"Penunjukan Crasson juga terkait dengan target kedepan untuk dapat tembus menjadi tim papan atas, dan Pak Marian juga ingin istirahat menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga" sambung Gusti Randa.

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo
Pengakuan Pelatih Persib Usai Bermain Imbang Lawan Bali United

Gusti Randa menilai sosok Crasson memenuhi syarat sebagai pelatih kepala menggantikan Marian. Crasson saat ini telah memiliki lisensi UEFA Pro. Crasson juga dianggap mempunyai pengalaman internasional, baik sebagai pemain dan pelatih.

Sebagai pemain, Crasson pernah menjadi pemain Tim Nasional Belgia. Sedangkan untuk karir di klub, Crasson pernah membela klub Napoli, Italia. Crasson juga pernah mengenakan seragam klub Anderlecht dan Brussels.

Sedangkan sebagai pelatih, Crasson pernah menangani dua klub Divisi Utama Thailand. Dua klub ini adalah Rachatburi dan Inter Pattaya.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

"Saya sudah bicara langsung dengan Crasson tentang target dari PSS Sleman. Ia berkomitmen untuk memberiian kemampuan terbaiknya. Manajemen berharap, Crasson melanjutkan disiplin yang ditanamkan Coach Mihail dan melanjutkan peningkatan prestasi PSS Sleman," tutup Gusti Randa.

Bali United vs Persib Bandung

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

Persib Bandung menahan imbang Bali United dalam semifinal leg pertama Championship Series Liga 1. Di pengujung laga, terlihat kehadiran suporter tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024