Pelatih Arema FC Minta Pemain Baru, Manajemen Belum Bersikap

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Malang – Di paruh musim Liga 1 2023-2024 Arema FC sudah melepas empat pemain. Tiga pemain dipinjamkan ke tim Liga 2, sedangkan satu lagi memilih untuk mundur dari tim Singo Edan. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Tiga pemain yang dipinjamkan adalah, Hamdi Sula dipinjamkan ke PSMS Medan. Samsudin dan Asyraq Gufron yang dipinjam oleh Persikab Kabupaten Bandung. Serta pemain muda potensial jebolan Indonesia U-20 Mikael Alfredo Tata yang memilih mundur. 

Di balik perginya empat pemain lokal Arema FC, belum ada gelagat manajemen untuk mendatangkan pemain pengganti. Padahal Arema FC membutuhkan tambahan pemain untuk mendongkrak prestasi tim yang kini terjebak di zona degradasi.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Dua Manajer Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi dan Munif Bagaskara Wakid

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Arema FC butuh pemain sebagai pelapis ketika skuad utama ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan di tengah sikap tenang manajemen. Mereka sudah memikirkan untuk mendatangkan pemain baru sebagai pengganti pemain yang sudah pergi. 

Pria yang akrab disapa Inal itu menuturkan bahwa berkaca pada pengalaman di putaran pertama. Mereka kini lebih berhati-hati dan tidak ingin terburu-buru dalam merekrut pemain baru. 

Pelatih Arema FC Fernando Valente

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"Banyak kemungkinan yang bisa terjadi apakah kami akan merekrut pemain atau hanya melepas saja nantinya. Sekarang kami sedang mematangkan dengan manajemen dan tim pelatih," kata Inal, Selasa, 7 November 2023. 

Sementara Pelatih Arema FC, Fernando Valente terang-terangan butuh pemain baru untuk mengisi sejumlah posisi yang dianggap lemah. Posisi yang paling krusial adalah lini pertahanan yang bisa membangun penyerangan. 

"Kami membutuhkan pemain bertahan yang bisa membantu penyerangan. Terutama kami membutuhkan pemain pada posisi full back," ujar Valente. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya