Kata Pelatih Guinea Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Play Off Olimpiade

Pemain Timnas Indonesia U-23 Muhammad Ferarri
Sumber :
  • AFP/KARIM JAAFAR

VIVA – Pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara, memberikan tanggapannya kepada TImnas Indonesia U-23 yang akan jadi lawan mereka di  playoff Olimpiade 2024 Paris.

Timnas Indonesia Lolos Olimpiade 2024 karena Guinea Didiskualifikasi, Benarkah?

Guinea dan Indonesia akan berhadapan di markas latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine pada 9 Mei 2024. 

Menurut Kaba Diawara, Timnas Indonesia merupakan tim yang disiplin dan tangguh.  "Ini [Indonesia] merupakan tim yang terorganisasi dengan baik. Disiplin adalah jantung dari permainan mereka. Mereka juga tangguh. Wakil Asia kelebihannya tidak mudah menyerah," kata Diawara.

Paling Murah 250 Ribu, Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

"Selanjutnya tergantung kami, bagaimana caranya menemukan solusi melawan tim ini pada 9 Mei nanti, apakah dengan kecepatan atau dengan kelebihan fisik," ujarnya dilansir dari Joueurs Guineens.

Mantan pemain Arsenal dan Paris Saint-Germain ini menyebut lolos atau tidaknya tim mereka ke Olimpiade 2024 adalah tergantung dari ambisi pemain. Oleh karena itu, dia menuntut kerja keras pemain saat pertandingan nanti.

Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

"Kami harus fokus menatap laga penentuan Olimpiade 2024. Ini seperti laga ketujuh dalam final NBA. Kami tidak punya alasan untuk melakukan kesalahan di sini," kata Diawara.

Di sisi lain, Indonesia harus melakoni laga play off setelah kalah dari Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23. Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 1-2.

Padahal, Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 alias babak pertama perpanjangan waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya